Sadio Mane Absen Bela Liverpool Enam Pekan

  • Satu bintang Liverpool menghadapi potensi absen selama enam pekan untuk Liverpool setelah mengalami cedera hamstring dalam tugas internasional.

Liverpool FC
Liverpool FC

Sadio Mane menghadapi potensi absen selama enam pekan untuk Liverpool setelah mengalami cedera hamstring dalam tugas internasionalnya.

Pemain berusia 25 tahun ini akan absen pada pertandingan akhir pekan ini melawan Manchester United, setelah mengalami masalah cedera dalam kemenangan 2-0 atas Cape Verde dalam kualifikasi Piala Dunia, Sabtu.

Mane diganti pada menit ke-89 dalam kemenangan Senegal, dan Liverpool kini telah mengkonfirmasi cedera pemain tersebut.

Pemain depan tersebut masuk dalam daftar 30 pemain FIFA untuk penghargaan Ballon d’Or 2017 pada hari Senin, namun sekarang akan menghadapi waktu lebih lama untuk kembali absen bagi Liverpool yang telah kehilangan tiga pertandingan di kompetisi domestik karena skorsing menyusul kartu merahnya melawan Manchester City.

Mantan pemain Southampton itu mencetak 13 gol di Liga Primer musim lalu meski absen pada keseluruhan bulan Januari karena Piala Afrika dan enam minggu terakhir kampanye tersebut karena cedera lutut.

Mane sudah memiliki tiga gol dari empat pertandingan liga untuk Jurgen Klopp sejauh ini di musim sekarang. Cedera Sadio Mane tentu menjadi kabar buruk bagi Liverpool, yang tengah dalam periode negatif dengan hanya memenangkan satu dari enam laga terakhir mereka di semua kompetisi, tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen liga.

Sementara mereka juga Sabtu ini akan melakoni laga krusial dalam bentrokan bersejarah melawan Man United, yang tengah dalam performa luar biasa di awal musim ini dengan 6 kemenangan dan sekali seri di liga.

Kekalahan dari Man United akan semakin memperberat peluang juara The Reds, yang berarti mereka akan tertinggal 10 poin dari puncak hanya dalam 8 laga perdana.