Saksikan Gawang Satu Tim Dihajar Delapan Kali

Manajer Southampton Ronald Koeman mengatakan dia masih shock oleh kemenangan sensasional 8-0 atas Sunderland.

(Video di bagian bawah artikel.)

Sebuah gol bunuh diri dari bek tengah Santiago Vergini memulai rangkaian gol demi gol. Tiga di babak pertama dan lima di babak kedua. Dua gol sebelulm turun minum dicetak oleh Graziano Pelle dan Jack Cork, menempatkan The Saints unggul 3-0.

Setelah itu Black Cats tampil kurang berwibawa, dengan gol-gol tambahan dari Pelle, Dusan Tadic, Victor Wanyama dan Sadio Mane, ditambah satu lagi gol bunuh diri dari Liam Bridcutt, membuat sore yang mengesankan bagi tuan rumah.

Kemenangan itu menyebabkan Southampton berada di posisi ketiga di Liga Utama Inggris. Ronald Koeman yang baru saja dikukuhkan sebagai manajer terbaik bulan ini merasa sangat gembira dengan kekejaman timnya.

“Saya sangat senang dan masih dalam sedikit shock,” kata pelatih asal Belanda.

“Menang 8-0 bukanlah hasil yang normal.”

“Saya benar-benar terkejut setelah skor 20 menit [dengan Saints unggul 2-0] karena kami tidak memulai pertandingan dengan baik.”

“Sunderland mendominasi dan kami memiliki masalah. Kita beruntung dengan yang pertama, gol bunuh diri yang memberi kita sedikit kepercayaan diri dan kami terbangun setelah itu.”

“Saya sangat senang dengan para pemain dan bagaimana mereka bermain pada intensitas yang sama sampai detik-detik terakhir pertandingan.”

“Biasanya setelah unggul empat gol maka tim akan memperlambat tempo dan menjaga skor yang sama, tetapi sebaliknya kami bermain dengan tempo tinggi di akhir pertandingan daripada yang kita lakukan di awal.”

Saksikan videonya di bawah ini:

Advertisement