Ini Rencana Besar Sam Allardyce Untuk Timnas Inggris

Manajer tim nasional Inggris yang baru Sam Allardyce mengungkapkan rencana untuk The Three Lions agar bisa sukses dikemudian hari.

Berita Bola Inggris – Manajer tim nasional Inggris yang baru Sam Allardyce mengungkapkan rencana untuk The Three Lions agar bisa sukses dikemudian hari.

Sam Allardyce ditunjuk sebagai manajer timnas Inggris oleh Federasi Sepak Bola (FA), Jumat (22/7) kemarin.

Selain nama Allardyce, ada pula Steve Bruce yang sempat menjalani wawancara bersama FA untuk posisi yang ditinggalkan oleh Roy Hodgson tersebut.

Berbicara pada konfrensi pers, Senin (25/7) di St George’s Park, Big Sam berjanji akan memperbaiki rusaknya kepercayaan diri pemain yang diakibatkan oleh tersingkir dari turnamen Euro 2016 Perancis oleh debutan Islandia.

Bukan hanya itu, ia pun akan memperbaiki kesalahan yang dilakukan Roy Hodgson dalam persiapan menjelang pertandingan, yang berimbas kepada hasil terburuk sepanjang sejarah Inggris di turnamen besar.

“Kesatuan tim sangat lah penting dan (akan) mencoba menciptakan semangat juang tim dan bermain lebih baik lagi.”

“Sepak bola sudah seharusnya dinikmati dan saya menikmati sepak bola sepanjang hidup saya untuk waktu bertahun-tahun. Ini adalah puncak dari karir saya dan saya ingin menikmatinya dengan sebaik mungkin.”

“Pengelolaan sumber daya manusia adalah aset terbesar saya, dengan membantu para pemain untuk menikmati diri mereka sendiri dan menjadi lebih baik dibandingkan diri mereka sekarang. Hal tersebut berjalan dengan baik di tim-tim yang pernah saya latih,” ungkapnya percaya diri.

“Menjadi manajer timnas adalah sensasi besar bagi saya. Saya rasa saya cocok menjadi menajer timnas, semoga saja. Saya memiliki pengalaman untuk diwariskan dan bukan hanya menguji diri saya sendiri dan tim Inggris.”

Usai tersingkir dari babak 16 besar Euro 2016 Perancis, Inggris disebut-sebut hancur lebur dan harus mengais-ais sisa yang berserakan agar bisa lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia.

Namun demikian Big Sam percaya dirinya bisa membawa kesuksesan sebab ia sudah berpengalaman membangkitkan tim-tim yang berada di posisi dasar.

“Saya tidak mengatakan Inggris berada di posisi bawah,” ujarnya.

“Masyarakat melihat saya bisa membalikan posisi sebuah klub dengan cepat dan saya rasa anggapan tersebut setelah mengangkat West Ham, dan menyelamatkan Blackburn Rovers serta Sunderland.”

“Saya menganggap diri saya lebih dari anggapan tersebut tapi itu yang orang-orang lihat dari saya, bahwa saya bisa membalikan situasi dengan cepat, meraih staf kepelatihan yang terbaik dan menciptakan perjalanan kesuksesan dengan dimulai menyatukan seluruh elemen.”

“Saya tidak melihat adanya kekurangan semangat dari para pemain yang bermain di timnas. Kekalahan (di Euro) bukan karena kurangnya gairah bermain atau determenasi atau semangat, jadi saya harus mencari tahu apa yang salah.”

“Saya tidak ingin menghabiskan waktu terlalu banyak di masa lalu. Saya ingin berfikir soal masa depan dan mencari cara memperbaiki para pemain elit yang kita miliki.”

Sam Allardyce akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan rencana-rencana yang ia miliki pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, melawan Slovakia (4/9) dan kontra Slovenia (11/10). Gilabola.com

Sepakbola.cc