Sanchez Sebaiknya Dibarter Dengan Aguero

  • Arsenal disarankan untuk melakukan pertukaran Alexis Sanchez dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Sergio Aguero - Alexis Sanchez

Masa depan Alexis Sanchez di Emirates Stadium masih belum menemui titik terang di mana kontrak pemain asal Chile itu kini hanya tinggal menyisakan 1 tahun. Selain itu, mantan pelatih Sanchez di Barcelona, Pep Guardiola, juga dilaporkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya itu di Manchester City.

Menanggapi hal itu, mantan pemain Arsenal, Paul Merson, meminta kepada bekas klubnya untuk membuat rencara pertukaran antara Sanchez dengan bintang City, Aguero. Merson menilai sulit untuk mencari pengganti yang sepadan jika Arsenal kehilangan Sanchez dan Aguero dinilai lebih dari cukup untuk hal itu.

“Saya tidak berpikir Arsenal bisa menggantikan peran Sanchez, bukan begitu?” ujar Merson pada wartawan. “Dia mencetak 30 gol musim lalu, namun anda harus terus berjalan. Jika seseorang tidak ingin berada di klub, Arsenal adalah klub yang besar dan anda tidak ingin ada pemain yang tidak ingin berada di sana. Arsenal adalah klub yang besar, klub yang sangat besar dan anda tak ingin hal itu terjadi.

“Dia adalah pemain yang bagus, dan jika saya Arsenal maka saya akan menghubungi City dan mengatakan ‘Beri kami Aguero maka anda bisa mendapatkan Sanchez’. (Jika Alexis ingin pergi ke City) maka saya akan mengatakan bahwa saya ingin Aguero. Dia adalah pemain yang lebih baik dari Sanchez.”

Meski demikian, Merson mewanti-wanti agar Arsenal berusaha untuk mempertahankan Sanchez jika tak ingin gagal finish di zona Liga Champions untuk kali kedua berturut-turut.

“Saya merasa mereka dalam kesulitan. Arsenal butuh finish di empat besar (musim ini),” lanjut Merson. “Saya menyadari mereka tak memiliki peluang untuk memenangkannya (gelar juara). Jadi bagi saya, dia tidak boleh pergi ke City kecuali Arsenal mendapatkan Aguero.”

Selain Manchester City, beberapa klub raksasa juga turut memantau perkembangan Sanchez seperti Bayern Munchen dan Paris-Saint Germain.