Satu Chelsea, Satu MU Calon Pemain Terbaik Premier League

593

Satu Chelsea, Satu Manchester United untuk calon pemain terbaik Premier League. Penghargaan tersebut memang punya gengsi.

Liga Inggris  - Satu Chelsea, Satu MU Calon Pemain Terbaik Premier League

Satu Chelsea, Satu Manchester United untuk calon pemain terbaik Premier League. Penghargaan tersebut memang punya gengsi.

Berita Bola, Liga Inggris – Daftar untuk penghargaan bergengsi telah diumumkan, dengan duo bintang utama dari Chelsea dan Manchester United menjadi favorit memenangkan gelar.

Bintang Chelsea Eden Hazard dan striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic masuk di antara kandidat terkemuka dari enam pemain lainnya untuk memenangi  PFA Players’ Player of the Year2016-17.

Setelah musim yang mengecewakan di musim sebelumnya, Hazard bangkit kembali –setelah menjadi pemenang penghargaan ini di musim 2014-15 –dan telah menjadi bagian integral dari kembalinya Chelsea ke puncak Liga Utama Inggris, memberikan kontribusi 14 gol dan lima assist dalam 29 penampilan.

Semenatra itu, sejak bergabung dengan status bebas transfer pada bulan Juli 2016, Ibrahimovic telah membuktikan dirinya sebagai ujung tombak utama United di bawah Jose Mourinho –dengan pemain asal Swedia berusia 35 tahun itu mampu mencetak 28 gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

Pencetak gol terbanyak sementara di Liga Premier Romelu Lukaku dari Everton, striker Tottenham Harry Kane, dan penyerang Arsenal Alexis Sanchez serta gelandang Chelsea N’golo Kante juga telah dinominasikan.

Ada prospek meraih penghargaan ganda untuk Lukaku dan Kane, dengan duo produktif itu juga menemukan diri mereka masuk untuk meraih penghargaan PFA Young Player of the Year.

Gelandang Tottenham Dele Alli dan winger Manchester City Leroy Sane juga masuk nominasi untuk penghargaan itu, bersama dengan bek Burnley Michael Keane dan kiper Sunderland Jordan Pickford.

Alli mengklaim penghargaan ini di musim gong, sementara rekan setimnya Kane mengambilnya di musim 2014-15 setelah menjalani musim yang mengesankan untuk Tottenham.

Winger Leicester City Riyad Mahrez adalah pemegang hadiah PFA saat ini, yang telah diakui untuk usahanya dalam membantu The Foxes meraih gelar mustahil Premier League di musim lalu.

Luis Suarez, Gareth Bale, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, Alan Shearer dan Eric Cantona termasuk di antara nama-nama berkelas yang pernah memenangkan penghargaan ini.