Satu Syarat David Silva Agar Bisa Pensiun

David Silva mengaku belum mau gantung sepatu dan hanya akan pensiun andai mampu membawa Manchester City juara Liga Champions.

David Silva
David Silva - Manchester City

Berita Transfer Liga Inggris – David Silva mengaku belum mau gantung sepatu dan hanya akan pensiun andai mampu membawa Manchester City juara Liga Champions.

David Silva bermimpi untuk menjadi juara Liga Champions bersama Manchester City dan yakin musim depan timnya akan memberikan kejutan.

Saat ini gelandang tim nasional Spanyol itu sudah memiliki banyak piala atas namanya, seperti juara Liga Inggris, Piala FA, Euro dan Piala Dunia, namun belum pernah memenangi Liga Champions.

The Citizen sendiri gagal di musim lalu karena hanya bisa sampai ke babak 16 besar karena disingkirkan AS Monaco dengan aggregate 6-6 dan kalah gol tandang saja.

Oleh karenanya, David Silva mengaku siap pensiun agar bisa tinggal dan berleha-leha di pantai di kampung halamannya, di Gran Canaria, Kepulauan Canary.

“Saya akan pensiun. Jika saya bisa memenangkan Liga Champions, saya akan pensiun di sini. Itu akan sangat spesial bagi saya,” tuturnya pada Daily Mail.

Saat ini David Silva masih terikat kontrak hingga Juni 2019, dan Ia mengaku masih ingin bermain di Etihad meski tidak berjanji karena kerasnya kompetisi di Liga Inggris.

“Saya sangat kerasan di City dan saya berharap bisa terus bermain di sana selama mungkin.”

“Tentu saja itu tergantung kepada kesehatan saya dan juga kualitas saya di atas lapangan, serta apakah klub masih ingin mempergunakan saya.”

“Saya berharap tetap di sana sampai akhir [kontrak], tapi Liga Inggris merupakan kompetisi yang sulit untuk dilakoni, lebih banyak bermain fisik dibandingkan liga-liga lain seperti La Liga, jadi itu tergantung nanti.”

Musim lalu menjadi musim pertama Josep Guardiola gagal membawa sebuah klub menjadi juara liga di musim perdana, tidak seperti ketika di Bayern Munich dan FC Barcelona.

“Karena saya merupakan tim utama, musim lalu bukan musim yang terbaik sebab kami gagal menjuarai satu pun piala tapi kami yakin musim depan akan lebih baik lagi,” janji Silva.

“Kami tidak memenangkan apapun di musim lalu. Target untuk masa depan ialah selalu menjadi juara, menjadi jawara Liga Inggris dan lainnya.”

“Guardiola membawa para pemain [baru] ke tim dan kami membutuhkan mereka.”

Sepakbola.cc