Bek Schalke 04 ke Liverpool Januari Ini ?

Liverpool diberitakan akan memboyong bek Schalke 04 asal Kamerun pada bulan ini. Lantas apa komentar dari pihak The Royal Blues – julukan Schalke 04 ?

 

 

Liverpool diberitakan akan memboyong bek Schalke 04 asal Kamerun pada bulan ini. Lantas apa komentar dari pihak The Royal Blues – julukan Schalke 04 ?

Berita Bola – Akhir-akhir ini memang santer tersiar rumor pemain belakang Schalke 04 itu sedang diincar oleh Liverpool. Bek asal Kamerun tersebut memang jadi bidikan utama pelatih manajer Jurgen Klopp yang perlu bek tangguh untuk memperkuat sektor belakang The Reds.

Liverpool memang sedang butuh tambahan bek tengah sebab sedang dilanda badai cedera pada sejumlah bek utamanya. Jurgen Klopp pun telah lama memonitor keadaan Joel Matip sejak masih melatih di Bundesliga Jerman.

Kontrak Joel Matip pribadi dengan Schalke akan segera berakhir pada musim panas yang akan datang. Schalke cuma punya dua pilihan: menjualnya dengan harga murah atau merelakannya pergi secara cum-cuma pada akhir musim. Oleh sebab itu Liverpool atau tim-tim lain dapat bernegosiasi buat mendatangkannya secara gratis.

Liverpool pun diberitakan berupaya agar bek berumur 24 tahun itu mau menandatangani perjanjian pra-kontrak pada bulan Januari ini.

Malah Liverpool dikatakan akan mempercepat perekrutan Joel Matip pada bursa Januari ini dan persetujuan secara verbal telah diperoleh bek berumur 32 tahun itu.

“Matip ke Liverpool bulan ini? Itu hoax,” tutur Clemens Tonnies sebagai presiden Schalke mengomentari isu itu sebagaimana dilansir Soccerway.

Joel Matip adalah pemain jebolan akademi klub asal Gelsenkirchen itu. Debutnya dilakoni pada November 2009 dan telah mengemas 240 penampilan dan 23 gol.

Sampai sekarang ini pihak Schalke masih tetap berupaya untuk membujuk Joel Matip agar mau menambah durasi masa baktinya dan bertahan di Veltins Arena.

“Saya tidak bisa mengonfirmasi soal kesepakatan yang dibuat dengan Liverpool terkait Matip,” kata direktur olahraga klub Horst Heldt.

Sepakbola.cc