Scholes Perkirakan Wayne Rooney Akan Hengkang Akhir Musim

Sepakbola – Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes memperkirakan Wayne Rooney akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas mendatang.

Liga Inggris  - Scholes Perkirakan Wayne Rooney Akan Hengkang Akhir Musim

Gilabola.com – Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes memperkirakan Wayne Rooney akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas mendatang.

Kontrak Rooney di Manchester United sebenarnya masih berlaku hingga musim panas 2019. Tapi Scholes menyatakan dirinya tidak akan terkejut jika mantan rekan setimnya akan memutuskan pergi mencari klub baru di akhir musim 2016-17.

Alasan utama Rooney mempertimbangkan hengkang dari MU adalah karena minimnya kesempatan bermain yang dia dapatkan. Sejak sebelum Natal 2016 lalu, sang kapten belum pernah lagi bermain sebagai starter di Premier League. Padahal dia baru saja mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU bulan lalu, memecahkan rekor yang ditorehkan Sir Bobby Charlton.

“Jika situasinya (tidak jadi starter) masih seperti sekarang, saya tidak bisa melihat dia tinggal selama dua tahun ke depan di sini (MU). Saya melihat dia akan meninjau kembali (kontraknya) pada akhir musim,” kata Scholes kepada Daily Mail.

“Saya menilai, Rooney bukanlah tipikal pemain yang menerima bisa hal itu. Dia ingin berada di tim yang memungkinan dia bermain setiap pekan. Tidak ada pemain yang lebih frustrasi daripada Wayne jika tidak bermain. Menjadi pemain cadangan sama saja dengan membenturkan dia ke tembok,” tambah mantan gelandang Manchester United ini.

Sejak tak lagi masuk skuad utama di ajang Liga Premier, Rooney dijatahi oleh Jose Mourinho untuk bermain di Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga. Tapi dia dipastikan absen dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Saint-Etienne pada Jumat (17/2) dini hari WIB karena ada masalah pada otot kecilnya.