Schweinsteiger Seperti Penyakitan Bergaji Miliaran

13

Mantan presiden Bayern Munich Uli Hoeness mengkritik perlakuan Manchester United kepada salah satu eks Der FCB, Bastian Schweinsteiger.

Liga Inggris  - Schweinsteiger Seperti Penyakitan Bergaji Miliaran

Liga Inggris  - Schweinsteiger Seperti Penyakitan Bergaji Miliaran

Mantan presiden Bayern Munich Uli Hoeness mengkritik perlakuan Manchester United kepada salah satu eks Der FCB, Bastian Schweinsteiger.

Uli Hoeness menuduh Manchester United telah memperlakukan Bastian Schweinsteiger layaknya penderita kusta.

Pria berusia 32 tahun itu menjadi salah satu pemain yang tidak dibutuhkan jasanya oleh Jose Mourinho pada musim panas lalu dan akibatnya ia berlatih dengan tim cadangan United.

Tapi pada pekan ini ia diperbolehkan berlatih dengan tim utama, meski kemungkinan besar tidak akan dimainkan di laga kontra Swansea City, Minggu (06/11) esok.

Menurut Hoeness, perlakuan kepada pemain lulusan akademi Munich itu tidaklah pantas sebab dirinya masih mengingat perlakukan Mourinho kepada Schweinsteiger.

“Sangat tidak bisa dipercaya atas apa yang terjadi pada Schweinsteiger di Manchester United,” ujar Hoeness pada AZ.

“Dengan tidak memperbolehkan pemain seperti Scweinsteiger berlatih dengan tim utama, tidak masuk ke dalam potret tim dan memperlakukan dia layaknya penderita kusta serta menekan dia seperti itu tidak membuat citra klub baik, meski bisa dikatakan situasi seperti ini lazim terjadi.”

“Schweinsteiger adalah pria dan pemain yang luar biasa bagi Bayern Munich. Sangat disayangkan United memperlakukan seperti ini kepada dia.”

Kabar terbaru perihal pemanggilan Schweinsteiger ini mengindikasikan adanya rencana pelepasan sang pemain pada Januari nanti.

Dikabarkan bahwa Setan Merah akan dengan senang hati membayar Schweinsteiger dengan uang sebesar Rp 164 miliar untuk meninggalkan Old Trafford secara diam-diam.

Dari total uang tersebut, Rp 65 miliar diantaranya merupakan gaji Schweni dari Januari hingga akhir musim plus ditambah Rp 98 miliar.

Dengan membayar Rp 164 miliar, artinya The Red Devils berhemat Rp 295 dari total gaji yang harus dibayarkan selama sisa dua tahun kontrak.

Menurut Manchester Evening News, diyakini pemain Jerman itu akan menerima uang tersebut dan hijrah ke Liga Mayor Amerika Serikat, meski ada pula tawaran menggiurkan dari klub Tiongkok.