Schweinsteiger Tetap Harus Tinggalkan United

Meski sudah kembali ke skuad utama, Bayern Munich masih tak terima dengan perlakuan Manchester United terhadap Bastian Schweinsteiger. Mereka meminta mantan […]

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Meski sudah kembali ke skuad utama, Bayern Munich masih tak terima dengan perlakuan Manchester United terhadap Bastian Schweinsteiger. Mereka meminta mantan pemain mereka itu meninggalkan Old Trafford.

Presiden Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge telah memberikan saran kepada Bastian Schweinsteiger untuk meninggalkan Manchester United meski si pemain sudah kembali bergabung ke tim pertama.

Mantan bintang Bayern itu sebelumnya hanya berlatih sendiri atau dengan tim U-23 Manchester United. Itu terjadi sejak masuknya Jose Mourinho ke Old Trafford menggantikan Louis van Gaal. Bahkan mantan kapten timnas Jerman itu dikeluarkan dari foto tim resmi klub.

Namun secara mengejutkan dia kembali bergabung dalam sesi latihan tim utama Manchester United pada hari Senin pekan lalu. Beberapa pemain United menyuarakan kegembiraan mereka dengan kembalinya gelandang berusia 32 tahun itu. Tapi Rummenigge merasa bahwa hal terbaik yang harus dilakukan Schweinsteiger adalah mengucapkan selamat tinggal kepada raksasa Premier League itu.

“Harapan saya untuk dia adalah bahwa ia harus menemukan solusi ketika jendela transfer dibuka lagi pada bulan Januari,” kata Rummenigge kepada Bild.

Mourinho telah menerima banyak kritik atas perlakuannya terhadap Schweinsteiger. Banyak mantan rekan satu tim Schweinsteiger dan pakar sepak bola mengecam sikap Mourinho yang mereka tidak punya rasa hormat kepada mantan kapten Jerman itu. Rummenigge pun menyesalkan sikap manajer United itu.

“Sulit untuk mengelola perubahan generasi,” kata Rummenige. “Tapi Anda selalu harus tetap bijaksana dan memahami pemain Anda,”

Kontrak Schweinsteiger dengan Manchester United masih akan berjalan sampai Juni 2018. Dia diboyong ke klub itu oleh Louis van Gaal pada musim panas 2015 lalu.

 

Sepakbola.cc