Selebritis bola dengan kecelakaan mobil paling tragis

Para selebritis bola dengan mudah membeli mobil dari penghasilannya yang mencapai milyaran rupiah per pekan. Tapi beberapa dari mereka juga terlibat kecelakaan di jalan raya. Dan sejumlah di antaranya berakhir tragis. Siapa sajakah mereka. Berikut ini adalah daftarnya: Theyab Awana, 21. Masih ingat nama ini? Ini adalah seorang pemain timnas Uni Emirat Arab yang terkenal […]

Liga Inggris  - Selebritis bola dengan kecelakaan mobil paling tragis

Para selebritis bola dengan mudah membeli mobil dari penghasilannya yang mencapai milyaran rupiah per pekan. Tapi beberapa dari mereka juga terlibat kecelakaan di jalan raya. Dan sejumlah di antaranya berakhir tragis. Siapa sajakah mereka. Berikut ini adalah daftarnya:

  • Theyab Awana, 21. Masih ingat nama ini? Ini adalah seorang pemain timnas Uni Emirat Arab yang terkenal ke seluruh dunia gara-gara mengambil sebuah penalti dengan tumitnya, dan gol! Sebagian mengecam itu sebagai sebuah penghinaan kepada tim lawan, Lebanon yang kalah 2-7 di laga itu, tapi mayoritas penonton rekaman golnya di Youtube (yang mencapai 1,2 juta download) sepakat itu merupakan sebuah gol yang cerdik. Awana tewas setelah mobil yang dikemudikannya saat pulang ke Abu Dhabi usai latihan timnas di kota Al Ain bertabrakan dengan sebuah truk. Padahal ia sempat diterbangkan ke Jerman untuk perawatan lanjutan, tapi nyawanya tidak bisa diselamatkan. (Video gol pakai tumit itu bisa disaksikan di sini.) Uniknya, saat kecelakaan terjadi Awana sebenarnya sedang mengemudikan mobil milik pemain lain, Hamdan Al Kamali, seorang bek di klub Al Wahda. Sesaat sebelum kecelakaan terjadi Awana sempat menelpon Kamali, berujar, “Sudah dekat rumah nih. Ketemu di sana saja ya.” Tak pelak Kamali terkejut luar biasa waktu seorang teman memberitahunya bahwa Awana meninggal dunia di kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan itu terjadi September 2011 lalu.

Selain Awana, juga ada sejumlah pemain bola lain yang terlibat kecelakaan, tapi tidak parah. Mereka adalah:

Liga Inggris  - Selebritis bola dengan kecelakaan mobil paling tragis

  • Mario Balotelli, juga 21 tahun. Pemain nakal timnas Italia ini pernah terlibat kecelakaan yang lumayan parah di jalanan kota Manchester, pada suatu Kamis sore. Ia mengemudikan sebuah sedan Bentley putih, dan lawannya seorang remaja laki-laki di sedan Vauxhall Corsa. Remaja lelaki di mobil lain itu harus dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan akibat benturan setelah mobilnya berputar 360 derajat diterjang Bentley. Kenakalan Balotelli terlihat di sini dengan tidak menanyakan nasib pengemudi lawannya, atau pun menjenguknya di rumah sakit.
  • Cesc Fabregas, yang waktu itu masih bermain untuk Arsenal, juga pernah terlibat kecelakaan mobil ringan saat menuju lokasi latihan klub di London.
  • Andriy Arshavin, juga bekas pemain Arsenal, terlibat kecelakaan kecil, dengan hanya goresan di bumper mobilnya, di kota St Petersburg, Rusia.