Sergio Aguero Siap Perkuat Manchester City Hadapi Leicester

Sergio Aguero sudah sehat setelah sempat dilarikan ke rumah sakit saat memperkuat Argentina dalam ujicoba melawan Nigeria, Selasa (14/11).

Sergio Aguero sudah kembali fit dan bisa memperkuat Manchester City lawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (18/11).
Sergio Aguero sudah kembali fit dan bisa memperkuat Manchester City lawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (18/11).

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi Sergio Aguero berada dalam kondisi sehat dan siap tampil dalam laga tandang Liga Inggris melawan Leicester City, Sabtu (17/11).

Bomber internasional Argentina ini sempat diragukan kebugarannya setelah dia mengeluh pusing-pusing di ruang ganti dan sempat dilarikan ke rumah sakit ketika memperkuat Argentina dalam laga persahabatan melawan Nigeria, Selasa (14/11) lalu.

Tapi dia tak sempat dirawat inap dan dua hari lalu sudah kembali ke Manchester untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

Pelatih City, Pep Guardiola mengatakan bomber andalannya itu kini berada dalam kondisi sehat dan tidak ada gangguan apa-apa terkait kesehatannya. Dia pun memastikan Aguero siap untuk pertandingan hari Sabtu di kandang Leicester.

“Dia tiba dua hari yang lalu di klub dan langsung bertemu dengan dokter, kondisinya bagus,” kata Guardiola kepada wartawan, Jumat (17/11) .

“Dia tidak pingsan saat bermain untuk Argentina dan dia baik-baik saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” yang dikhawatirkan.

Banyak spekulasi yang muncul bahwa keluhan pusing-pusing Aguero itu sebagai dampak lanjutan dari insiden kecelakaan lalulintas yang dialaminya di Amsterdam dua bulan lalu.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Aguero sempat mengalami cedera patah tulang rusuk akibat taksi yang ditumpanginya ketika menuju bandara di Amsterdam mengalami slip dan kemudian menabrak tiang lampu di tengah jalan.

Untuk pertandingan melawan Leicester City besok, Manchester City dipastikan tidak diperkuat oleh bek tengah Nicolas Otamendi yang terkena skorsing.

Guardiola mengatakan posisi Otamendi kemungkinan akan digantikan oleh Vincent Kompany yang sudah pulih dari cedera betis, atau juga Mangala.

“Saya sudah siapkan pengganti Otamendi,” kata Guardiola. “Kami punya Mangala, dan mungkin Kompany juga bisa kembali. Kyle (Walker) juga bisa bermain di sana (bek tengah).”

Sepakbola.cc