'Serie A cemen, van Persie tak cocok di sana'

‘Serie A cemen, van Persie tak cocok di sana’ “Kalau kalian ingin tahu mengapa saya begitu yakinnya bahwa Robin akan tetap bersama kami, itu karena tak ada alasan pemain sehebat van Persie harus pergi dan bermain untuk kalian di Italia, di kompetisi bola kalian.” “Sepakbola kalian (Serie A) itu cemen banget dibandingkan Liga Premier (Inggris),” […]

‘Serie A cemen, van Persie tak cocok di sana’

Liga Inggris Liga Italia  - 'Serie A cemen, van Persie tak cocok di sana'

“Kalau kalian ingin tahu mengapa saya begitu yakinnya bahwa Robin akan tetap bersama kami, itu karena tak ada alasan pemain sehebat van Persie harus pergi dan bermain untuk kalian di Italia, di kompetisi bola kalian.”

“Sepakbola kalian (Serie A) itu cemen banget dibandingkan Liga Premier (Inggris),” kata pelatih Arsenal Arsene Wenger saat ditanya wartawan koran Italia, Corriere Dello Sport, soal rumor kepindahan pemain Belanda itu ke Juventus.

Kontrak van Persie dengan Arsenal akan berakhir satu tahun lagi. Ia belum kunjung menandatangani perpanjangan kontrak. Sebelum berangkat ke Euro 2012, van Persie masih sibuk bernegosiasi dengan klub yang bermarkas di stadion Emirates tersebut. Namun di Euro ia harus menerima kekecewaan Belanda terdampar di dasar terbawah Grup B dengan tiga kali kekalahan dan poin nol.

Pemain berusia 28 tahun itu menyumbang 37 gol musim lalu sehingga The Gunners mampu menempati posisi ketiga klasemen Liga Premier dan mencuri satu posisi Liga Champions untuk musim depan.

Selain Juventus yang juara Serie A itu, klub kaya raya asal Inggris, Manchester City, juga tertarik merekrutnya dengan iming-iming gaji besar.

Arsenal menanggapi dengan serius tantangan berat musim depan setelah Man City dan Tottenham Hotspur ikut memadati empat besar liga. Klub itu sudah mengambil pemain Jerman Lukas Podolski, selain mengincar pemain Prancis Olivier Giroud. Sementara sejumlah pemain yang akan dijual demi memperkaya pundi-pundi perusahaan adalah penyerang Denmark Nicklas Bendtner, pemain Maroko Marouane Chamakh, striker asal Meksiko Carlos Vela dan pemain tengah Brazil Denilson.