Sven-Goran Eriksson Belum Pikirkan Wayne Rooney

  • Bos Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson mengatakan kepada The Sun bahwa “tidak ada apa-apa” terkait berita transfer Wayne Rooney. Pertandingan terakhir yang diikuti Rooney adalah laga di Premier League saat Manchester United kalah 1-3 dari Watford pada 18 September 2016 lalu dan sebuah sumber mengklaim bahwa Jose Mourinho membuka kesempatan untuk melego pemain berusia 31 tahun […]

Wayne Rooney
Wayne Rooney

Liga Inggris  - Sven-Goran Eriksson Belum Pikirkan Wayne Rooney

Bos Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson mengatakan kepada The Sun bahwa “tidak ada apa-apa” terkait berita transfer Wayne Rooney.

Pertandingan terakhir yang diikuti Rooney adalah laga di Premier League saat Manchester United kalah 1-3 dari Watford pada 18 September 2016 lalu dan sebuah sumber mengklaim bahwa Jose Mourinho membuka kesempatan untuk melego pemain berusia 31 tahun tersebut, meskipun kemudian bos United membantah spekulasi tersebut.

Rooney banyak dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Liga Super Cina, dengan Shanghai SIPG yang muncul sebagai pilihan paling potensial, namun mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson mengatakan bahwa ia tidak terlalu memikirkan untuk bereuni dengan sang striker.

“Semua orang tahu bagaimana aku sangat mengagumi seorang Wayne Rooney,” ujar Eriksson. “Itu satu hal. Untuk membawanya kedalam timku itu adalah satu hal yang lain. Berita itu sangat tidak akurat.”

“Ini bukan sesuatu yang kami bicarakan di dalam klub –dan kami telah banyak membahas pilihan-pilihan kami untuk musim depan.”

Dia menambahkan: “Aku selalu tahu bahwa Rooney adalah seorang striker –salah satu yang terbaik yang aku pernah latih– tapi kami sudah memiliki Hulk, Elkeson dan Dario Conca, yang mana mereka semua juga bermain dengan baik sebagai striker kami.”

Eriksson juga menambahkan bahwa Rooney tetap “seorang pemain yang baik dan memiliki banyak kualitas” dan dia adalah tipe pemain yang akan selalu diincar oleh klub-klub di Liga (Cina).

Menanggapi spekulasi tentang kepindahan Rooney, bos Everton Ronald Koeman mengatakan pekan lalu bahwa ia akan menyambut kesempatan untuk membawa kembali Rooney ke Goodison Park jika kesempatan tersebut muncul.