Shearer kembali ke Newcastle?

8

Alan Shearer dan Kevin Keegan bakal mengambil keputusan akhir pekan ini, apakah mantan striker Newcastle United itu bakal terlibat lagi di klub tersebut. Shearer yang pensiun sebagai pemain Newcastle 18 bulan lalu, mengaku telah mendapat telepon dari pelatih baru Kevin Keegan, akhir pekan kemarin. Tetapi, menurutnya tak akan ada keputusan terkait hal itu, sampai dia […]

Alan Shearer dan Kevin Keegan bakal mengambil keputusan akhir pekan ini, apakah mantan striker Newcastle United itu bakal terlibat lagi di klub tersebut.

Shearer yang pensiun sebagai pemain Newcastle 18 bulan lalu, mengaku telah mendapat telepon dari pelatih baru Kevin Keegan, akhir pekan kemarin. Tetapi, menurutnya tak akan ada keputusan terkait hal itu, sampai dia kembali dari Uganda akhir pekan ini.

Sementara itu, Keegan, mengaku hanya mempertimbangkan kemungkinan Shearer bekerja bersamanya di Stadion St James’Park, bila mantan pemain timnas Inggris itu menghentikan pekerjaannya di media.

Shearer yang tengah berada di Uganda untuk proyek ‘Sport Relief’ stasion radio Inggris BBC, mengaku akan bertemu lebih dulu dengan Keegan di akhir pekan ini, mendiskusikan dan melihat apa yang terbaik bagi dirinya maupun Newcastle.

“Dia sangat sibuk, dia bergabung dengan klub itu, punya banyak staf tapi tidak kenal nama-namanya. Hari ini, dia menggelar pertandingan besar, yang lebih penting dari pada bicara dengan siapapun,” ujar Shearer, dalam sebuah tayangan ‘Match of The Day’ akhir pekan lalu.

Butuh gelandang kreatif
Shearer yang pernah menjadi pengumpul gol tersubur bagi Newcastle, kini bekerja di media massa setelah pensiun sebagai pemain bola.

Dia mengakui, Newcastle membutuhkan gelandang kreatif yang baru, yang bisa diperoleh klub tersebut saat bursa transfer masih berlangsung 11 hari lagi.

Usai pertandingan kemarin Keegan mengaku, kecewa dengan hasil imbang 0-0 di kandang melawan Bolton Wanderers. Dia memungkinkan Shearer kembali, kali ini sebagai tangan kanannya, hanya bila dia berhenti sebagai jurnalis.

Bukan hanya menjadi orang nomor dua di klub itu, Keegan bahkan menyatakan Shearer bisa menjadi pelatih Newcastle suatu hari nanti. (cha)