Shinji Kagawa akan dongkrak penjualan jersey MU?

Manchester United membantah kabar yang mengatakan rencana mendatangkan Shinji Kagawa (23) dari Borussia Drotmund hanya bermotifkan binsis yaitu ingin mendongkrak penjualan jersey Setan Merah di wilayah Asia. Isu itu muncul lantaran salah satu pemain MU asal Korea Selatan, Park Ji-Sung, akan hengkang di musim panas ini. “Kami tidak membeli pemain untuk mendongkrak penjualan kaus. Kami […]

Manchester United membantah kabar yang mengatakan rencana mendatangkan Shinji Kagawa (23) dari Borussia Drotmund hanya bermotifkan binsis yaitu ingin mendongkrak penjualan jersey Setan Merah di wilayah Asia.

Isu itu muncul lantaran salah satu pemain MU asal Korea Selatan, Park Ji-Sung, akan hengkang di musim panas ini. “Kami tidak membeli pemain untuk mendongkrak penjualan kaus. Kami mengandalkan 25 pemain dan mereka semua adalah bintang besar,” bantah direktur komersial MU, Richard Arnold.

Menurut Arnold, kesuksesan MU di Asia tidak tergantung pada satu pemain. Memang, Ji Sung adalah pemain yang fantastis, kapten dati timnas Korea Selatan dan menjadi bagian penting dari MU. “Namun buat MU, ini lebih dari satu pemain. Lebih dari George Best, lebih dari Bryan Robson, lebih dari David Beckham, lebih dari Cantona, dan juga Park,” tambahnya.

Ji Sung sangat populer di Korea, seperti Javier Hernandez populer di Meksiko. “Tapi Paul Scholes mempunyai karakter seperti orang China. Mereka semua adalah bintang besar dan bintang besar ada di setiap negara. Laga kami disaksikan oleh 1,1 juta pemirsa di seluruh dunia dan film mana yang di saksikan sebanyak 60 kali dalam setahun,” tanya Arnold.