Siapa pemain paling populer di Euro 2012?

  • Siapa pemain Euro 2012 yang paling populer? Kriterianya apa? Kriterianya adalah pemain yang paling sering ditweet di ajang media sosial Twitter. Jika rentang waktunya dibentangkan sepanjang penyelenggaran putaran final Euro 2012, yakni sejak 29 Mei sampai hari ini 16 Juni 2012 maka yang terpopuler adalah Fernando Torres dari Spanyol, disusul dengan jarak tipis di bawahnya […]

Liga Europa Liga Inggris  - Siapa pemain paling populer di Euro 2012?

Siapa pemain Euro 2012 yang paling populer?

Kriterianya apa? Kriterianya adalah pemain yang paling sering ditweet di ajang media sosial Twitter.

Jika rentang waktunya dibentangkan sepanjang penyelenggaran putaran final Euro 2012, yakni sejak 29 Mei sampai hari ini 16 Juni 2012 maka yang terpopuler adalah Fernando Torres dari Spanyol, disusul dengan jarak tipis di bawahnya adalah Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Torres mungkin populer gara-gara dua golnya ke gawang Irlandia, dalam laga yang berakhir 4-0. Sementara Ronaldo justru populer karena belum mencetak gol apapun dengan seragam Portugal yang dibelanya. Sementara ramai diberitakan ia terganggu dengan teror teriakan, “Messi, Messi!” yang ditujukan kepadanya.

Di urutan berikutnya adalah Mario Gomez dari timnas Jerman, Robin van Persie dari Belanda, dan kemudian Mario Balotelli, Antonio Cassano dari Italia, selain Andriy Shevchenko dari Ukraina, Samir Nasri dari Perancis, dan Klaas-Jan Huntelaar dari Belanda.

Namun jika dihitung dalam 24 jam terakhir saja maka pemain terpopuler di jagad raya Twitter adalah Theo Walcott, sang pahlawan Inggris, disusul dengan Denny Welbeck masih dari tim The Three Lions, Mario Gomez dari Jerman, dan Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Wayne Rooney juga disebut-sebut meski tidak sesering para pemain di atas. Mungkin ada pertanyaan mengapa striker itu tidak diturunkan di dua laga pertama Inggris.

Semua itu kembali ke laga babak kualifikasi Inggris vs Montenegro tahun 2011, saat mana di menit ke-74 ia melakukan tekel atas Miodrag Džudović. Rooney dikenai kartu merah oleh wasit dan diperkirakan akan dijatuhi hukuman satu laga tak boleh bertanding di ajang final Euro 2012. Namun PSSI-nya Eropa, UEFA, menjatuhkan hukuman tiga laga.

Itu berarti selama babak penyisihan Grup D Rooney tidak akan bisa turun sama sekali. Rooney kemudian menulis sebuah surat pribadi, minta maaf atas insiden itu. Miodrag Džudović juga mneilai larangan main tiga laga terlalu berat dan bersedia bersaksi untuk meringankan hukuman Rooney. FA atau PSSI-nya Inggris juga menulis sebuah surat banding atas hukuman itu.

UEFA kemudian mengurangi satu sehingga Rooney hanya dilarang turun di dua laga final Euro 2012. Itu artinya striker Manchester United itu akan bisa merumput saat laga ketiga grup melawan Ukraina tanggal 19 Juni 2012, dan semua laga berikutnya jika The Three Lions lolos.