Skor Akhir Liverpool 2 vs 0 Olympiakos, Laga Testimonial untuk Steven Gerrard

7

Laga testimonial yang khusus diadakan Liverpool sebagai kado untuk mengapresiasi bakti sang kapten mereka Steven Gerrard digelar di Anfield.  The Reds berhasil mengalahkan Olympiakos 2-0 sumbangan gol dari Joe Allen (’23) dan Jordan Henderson (’62). Dipilihnya Olympiakos sebagai lawan dalam laga testimonial ini adalah karena momen terindah Gerrard adalah saat berhasil menjebol  gawang klub Yunani itu di tahun 2004. Pertandingan ini juga diikuti oleh eks The Reds yang […]

Skor Akhir Liverpool 2 vs 0 Olympiakos, Laga Testimonial untuk Steven Gerrard - berita Liga Inggris

Laga testimonial yang khusus diadakan Liverpool sebagai kado untuk mengapresiasi bakti sang kapten mereka Steven Gerrard digelar di Anfield The Reds berhasil mengalahkan Olympiakos 2-0 sumbangan gol dari Joe Allen (’23) dan Jordan Henderson (’62).

Dipilihnya Olympiakos sebagai lawan dalam laga testimonial ini adalah karena momen terindah Gerrard adalah saat berhasil menjebol  gawang klub Yunani itu di tahun 2004.

Pertandingan ini juga diikuti oleh eks The Reds yang pernah lama bermain bersama Gerrard, Robbie Fowler dan Jamie Carragher. Keduanya diturunkan sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua.

Iago Aspas hampir membuka keunggulan bagi Liverpool di menit ke ‘5, tendangan pemain impor baru asal Spanyol ini masih jatuh ke pelukan kiper Balasz Magyari.

Joe Allen membuka keunggulan di menit ke ’23 memanfaatkan umpan matang dari Aspas.   Gerrard hampir mencetak golsepuluh menit jelang turun minum, namun upayanya berhasil digagalkan oleh kiper Magyari.

Gol kedua dicetak di menit ke ’62 saat umpan terobosan Raheem Sterling berhasil diselesaikan dengan baik oleh Jordan Henderson.

Luis Suarez mendapatkan sambutan meriah dari suporter Anfield saat masuk ke lapangan menggantikan Aspas. Sambutan ini bisa dibilang yang paling heboh kedua setelah Gerrard, Gerrard  mendapatkan standing ovation saat ia keluar di menit ’85.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet (Jones 85) Johnson, Toure (Carragher 62), Agger, Enrique; Allen (Henderson 62), Gerrard (Spearing 85), Lucas; Coutinho (Fowler 72), Sterling (Alberto 72), Aspas (Suarez 62).

Cadangan: Jones, Kelly, Skrtel, Downing, Ibe, Wisdom, Coates, Borini.

Olympiakos: Megyeri, Maniatis, Fejsa, Mitroglou (Saviola 56), Samaris (Weiss 46), Holebas, Medjani (Manolas 56), Slovas, Siovas, Campbell, Salino, Dominguez.