Skor Akhir Seattle Sounders 3 vs 3 Tottenham Hotspur, Penalti Selamatkan Spurs

6

Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang melawan Seattle Sounders dengan skor akhir 3-3 dalam pertandingan pra-musim pertama mereka, itupun selamat karena penalti. Tottenham Hotspur memulai laga dengan formasi 4-3-3, dengan Lewis Holtby dan Etienne Capoue bermain di depan Tom Carroll. Gylfi Sigurdsson tercantum dalam starting XI pada awalnya, tapi ditarik sebelum pertandingan dimulai. Tak ada cedera diumumkan, jadi […]

Liga Inggris  - Skor Akhir Seattle Sounders 3 vs 3 Tottenham Hotspur, Penalti Selamatkan Spurs

Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang melawan Seattle Sounders dengan skor akhir 3-3 dalam pertandingan pra-musim pertama mereka, itupun selamat karena penalti.

Tottenham Hotspur memulai laga dengan formasi 4-3-3, dengan Lewis Holtby dan Etienne Capoue bermain di depan Tom Carroll. Gylfi Sigurdsson tercantum dalam starting XI pada awalnya, tapi ditarik sebelum pertandingan dimulai. Tak ada cedera diumumkan, jadi mungkin Gylfi Sigurdsson di ambang mendapatkan dijual.

Holtby berhasil mencetak gol pertama dalam laga ini dengan kebiasaannya seperti biasa – dengan sebuah sundulan. Carroll mulai bergerak dengan bola panjang ke depan yang dilanjutkan oleh Harry Kane, saling bertukar umpan dengan Danny Rose sebelum memberi umpan sempurna ke dalam kotak untuk Holtby yang lagsung mencetak gol.

Sejak gol pembuka Hotspur, gantian Sounders yang tidak punya masalah menghasilkan peluang, sebagian besar dari turnovers buruk dari lini belakang Hotspur. Awalnya tak satu pun dari empat starter Hotspur yang melakukan pelanggaran, tapi Michael Dawson yang melakukan pelanggaran pertama yang justru menyebabkan gol pembuka Seattle. Dia dikartu kuning karena mendorong Chad Marshall di dalam kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih. Gonzalo Pineda berhasil mengkonversi dan mencetak gol pertama Sounders.

Spurs membuat perubahan besar pada babak kedua, menggantikan tiga bek dan tiga pemain depan. Milos Veljkovic, Younes Kaboul, Ryan Fredericks, Erik Lamela, Christian Ceballos dan Roberto Soldado semua masuk, menggantikan Dawson, Rose, Kyle Naughton, Aaron Lennon, Andros Townsend dan Kane. Zeki Fryers memulai pertandingan di bek tengah dan pindah ke bek kiri untuk paruh kedua.

Seattle hanya membutuhkan empat menit untuk mencetak gol, dengan Osvaldo Alonso mencetak gol terbaik dalam laga ini dari jarak 25 meter. Tapi Spurs lima menit kemudian menyamakan skor melalui tendangan penalti, karena Marshall kedapatan mendorong Roberto Soldado, yang dikonversi dari titik penalti untuk membuat skor imbang 2-2.

 

 

Kedua tim saling berjual beli serangan cepat di akhir babak kedua, dan gol gol berikutnya tercipta dengan cara cukup mirip. Seattle mencetak gol yang mengesankan di menit ke-79 dengan Tristan Bowen mencetak gol usai mendapat umpan silang dari Sean Okoli, tapi keunggulan mereka sirna dua menit kemudian. DeAndre Yedlin dilanggar di dalam kotak di menit ke-81 dan Iago Falque mencetak gol penalti berikutnya, menyelamatkan hasil imbang untuk Spurs.