Skor paling memalukan dalam sejarah Liga Inggris

316

Berikut ini adalah daftar 10 pemain yang terlibat dalam skor paling memalukan di Premier League Inggris. Sejumlah besar dari mereka adalah penyerang yang mencetak gol, namun ada juga kiper yang dituding bertanggung jawab atas skor memalukan tersebut. Baca Juga: Koke Sadar Costa Masih Pemain Chelsea Ronaldo Merasa Dianiaya RFEF Virgil van Dijk Hebohkan Publik London […]

Liga Inggris  - Skor paling memalukan dalam sejarah Liga Inggris

Berikut ini adalah daftar 10 pemain yang terlibat dalam skor paling memalukan di Premier League Inggris. Sejumlah besar dari mereka adalah penyerang yang mencetak gol, namun ada juga kiper yang dituding bertanggung jawab atas skor memalukan tersebut.

  1. Tak ada yang paling pantas dikenal selain kekalahan Man United 1-6 vs City. Sialnya, derby itu dilangsungkan di Old Trafford pula! Derby dengan 74 ribu penonton pada 23 Oktober 2011 itu digambarkan Alex Ferguson sebagai “kekalahan terburuk dalam sejarah hidup saya”, yakni kekalahan terburuk MU di kandang sejak 1955 dan kebobolan enam gol pertama kalinya di Old Trafford sejak 1930. Jempol harus diacungkan pada Mario Balotelli dan Edin Dzeko yang masing-masing mencetak 2 gol, selain David Silva dan Sergio Aguero.
  2. Man United menang 8-2 vs Arsenal di tanggal 28 Agustus 2011. Wayne Rooney mencetak hattrick, Ashley Young menyumbang 2 gol, dengan tiga sisanya disumbang Nani, Danny Welbeck, dan Park Ji-sung.
  3. Berikutnya adalah laga Manchester United vs Blackburn Rovers pada 27 November 2010 yang berakhir 7-1 di Old Trafford. Dimitar Berbatov mencetak lima gol di laga ini, didampingi oleh masing-masing satu gol oleh Park Ji-sung dan Nani.
  4. Chelsea vs Wigan 8-0 tanggal 9 Mei 2010. Di laga ini Didier Drogba mengukir hattrick tiga gol usai turun minum. Dua lainnya oleh Nicolas Anelka sebelum istirahat. Sisa tiga masing-masing oleh Frank Lampard, Solomon Kalou, dan Ashley Cole.
  5. Jermaine Defoe paling diingat tentu saja di laga Tottenham-Wigan yang berakhir dengan skor fantastis 9-1 pada 22 November 2009. Dari 9 gol itu, Defoe menyumbang lima.
  6. Meski Man City pernah menang besar atas Man United, tapi Citizens juga pernah kalah besar 8-1 di laga tandang di Middlesbrough. Penyumbang hattrick adalah Afonso Alfes. Laga itu terjadi 11 Mei 2008.
  7. Kemenangan Man United 6-1 vs Arsenal di tahun 2001 juga membawa nama Dwight Yorke harum karena menyumbang 3 gol di 22 menit awal pertandingan.
  8. Masih ingat nama Alan Shearer? Pemain Newcastle United itu mencetak 5 gol di laga yang berlangsung vs Sheffield tanggal 19 September 1999.
  9. Di kandang Nottingham Forest, MU mencetak 8 gol. Pada laga yang berlangsung 6 Februari 1999 itu Ole Gunnar Solskjaer mencetak 4 gol.
  10. MU-Ipswich 9-0. Pada laga 4 Maret 1995 itu Andy Cole mencetak rekor. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Premier League seorang pemain mencetak 5 gol di satu laga.