Skuad Arsenal Berharap Bintang yang Satu Ini Hengkang, Januari

  • Para pemain Arsenal berharap Alexis Sanchez akan rampungkan proses perpindahannya ke Manchester City di bursa transfer Januari mendatang.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

Penyerang asal Chile tersebut masuki tahun terakhir kontraknya di Emirates, dan spekulasi mengenai masa depannya terus mengemuka selama berbulan-bulan. Apalagi, belakangan ia dikabarkan menolak bicarakan perpanjangan kontrak dengan the Gunners.

Manchester City telah ajukan tawaran sebesar 60 juta poundsterling di bursa musim panas lalu. Meski tawaran itu diterima Arsenal, namun the Gunners tak mau melepasnya jika belum dapatkan pengganti Sanchez.

Pada akhirnya, The Gunners pun gagal datangkan pengganti pemain berusia 28 tahun itu, hingga Sanchez tetap di Emirates. Namun, ia tak mau bicarakan soal perpanjangan kontrak dengan klubnya, apalagi teken kontrak baru.

Dengan demikian, mulai Januari mendatang pemain Timnas Chile itu akan bebas untuk berbicara dengan klub lain soal kelanjutan karirnya. Sanchez pun diyakini akan gunakan jendela transfer berikutnya untuk keluar dari Arsenal.

Laporan The Telegraph menyebutkan, beberapa pemain Arsenal berharap melihat Sanchez segera pergi dari Emirates pada Januari mendatang. Mereka yakin klub akhirnya akan berikan apa yang diinginkan pemain itu untuk pergi.

Para pemain Arsenal itu bahkan diberitakan sangat senang, karena Januari akan segera datang. Mereka berharap segera melihat Sanchez pergi, karena ketidakpastian mengenai masa depan pemain tersebut telah memberi dampak buruk pada seluruh skuad the Gunners.

Pada jendela transfer Januari nanti, Arsenal akan dapatkan semacam ‘pengembalian’ atas modal sebesar 35 juta poundsterling yang mereka keluarkan untuk datangkan Sanchez dari Barcelona pada 2014 lalu. Manchester City diharapkan akan kembali ajukan tawaran, walaupun jumlahnya akan sangat berkurang dari tawaran mereka di musim panas lalu.

Selain City, Paris St Germain juga dikabarkan berminat datangkan Sanchez. Namun, PSG tahu benar bahwa mereka harus melepas setidaknya satu pemain atau lebih, sebelum membawa pemain baru lainnya ke Parc des Princes. Ini disebabkan besarnya pengeluaran mereka setelah lakukan transfer besar-besaran di musim panas lalu.

Sanchez sendiri tercatat telah mencetak tujuh gol untuk The Gunners sejauh musim ini.