Ini Pertanda Schweinsteiger Segera Dibuang Dari MU

  • Berita Bola – Hampir bisa dipastikan gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, hengkang dari Manchester United pada musim panas ini. Dia tidak masuk dalam rencana skuad Jose Mourinho musim depan.

 

Berita Bola – Hampir bisa dipastikan gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, hengkang dari Manchester United pada musim panas ini. Dia tidak masuk dalam rencana skuad Jose Mourinho musim depan.

Menurut laporan ESPN, Schweinsteiger memimpin daftar sembilan pemain MU yang akan dilepas Mourinho pada musim panas ini. Para pemain itu dilepas setelah Mou mendatangkan tiga pemain baru, yaitu Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic. Satu lagi yang bakal menyusul adalah Paul Pogba.

Adapun sembilan pemain yang akan segera dilepas, baik dengann status dijual permanen maupun dipinjamkan adalah; Schweinsteiger, Adnan Januzaj, Andreas Pereira, James Wilson, Cameron Borthwick-Jackson, Timothy Fosu-Mensah, Will Keane, Paddy McNair dan Tyler Blackett.

Tanda-tanda akan dilepasnya Schweinsteiger sudah terlihat dalam sesi latihan MU Kamis (28/7). Mantan pemain Bayern Munchen itu menjalani latihan sendiri, sementara skuad inti MU lainnya berlatih bersama, yang merupakan latihan kali pertama pekan ini.

Tanda yang kedua adalah nama pemain Jerman ini tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang diumumkan Jose Mourinho untuk mengikuti pertandingan persahabatan melawan Galatasaray di Gothenburg, Swedia, pada Sabtu (30/7) malam ini.

Schweinsteiger baru bergabung dengan United pada musim panas lalu. Namun ia hanya turun 13 kali sebagai starter di Premier League, sementara cedera membuatnya hanya tampil tujuh kali di 34 laga terakhir musim lalu.

Adnan Januzaj menjadi nama top lain di tim utama yang absen di sesi latihan terakhir MU dan tak masuk daftar 23 pemain melawan Galatasaray. Juga tak masuk dalam skuad adalah Chris Smalling. Cuma Smalling tidak dipilih karena masih cedera, sedangkan Januzaj memang tidak masuk dalam rencana Mourinho.

Daftar 23 pemain MU lawan Galatasaray :
Kiper : David De Gea, Sam Johnstone, Sergio Romero

Bek : Eric Bailly, Daley Blind, Matteo Darmian, Phil Jones, Marcos Rojo, Luke Shaw, Antonio Valencia

Gelandang : Michael Carrick, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Jesse Lingard, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Morgan Schneiderlin, Ashley Young

Penyerang : Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, Memphis Depay, Wayne Rooney, Marcus Rashford.

Oleh : Gilabola.com