Slaven Bilic Janji West Ham United Akan Cepat Pulih

Manajer West Ham United, Slaven Bilic mengaku timnya saat ini berjuang untuk menghindari zona degradasi usai dipermalukan Arsenal.

slaven-bilic

slaven-bilic

 

Manajer West Ham United, Slaven Bilic mengaku timnya saat ini berjuang untuk menghindari zona degradasi usai dipermalukan Arsenal.

Slaven Bilic mengakui bahwa West Ham United harus berjuang untuk menghindari zona merah namun ia merasa optimis.

West Ham harus duduk di papan bawah usai kalah secara memalukan di hadapan publiknya sendiri dari klub sesama kota London, Arsenal FC, Minggu (04/12) dini hari WIB.

The Gunners sukses meraup tiga poin dari Stadion Olympic London setelah masing-masing Mesut Ozil dan Alex Oxlade-Chamberlain membuat satu gol dan tiga gol Alexis Sanchez bersarang di gawang Darren Randolph.

Satu-satunya gol yang menjadi penghibur dibuat oleh Andy Carroll di menit 83 kini West Ham harus berjuang menghindari zona degradasi.

“Tentu saja kami sedang menghindari degradasi dan para pemain tahu itu,” ujar Bilic seusai laga.

“Bukannya mereka tidak peduli. Saya sudah berbicara dengan mereka tapi ini antara sayang dengan gila.”

“Para pemain dan saya berada di posisi yang sama. Kami tidak bermain seperti yang kami bisa dan berada di posisi yang sama sebelum pertandingan dimulai.”

“Ini soal waktu bagi kami, bukan lawan, untuk menyadari posisi kami, situasi yang kami hadapi saat ini dan yang harus kami lakukan adalah keluar dari zona ini.”

Selain posisi yang merosot, The Hammers pun mesti tersingkir dalam perebutan Piala Liga dari Manchester United. Namun demikian Bilic mengaku tidak akan melempar handuk dan hengkang dari Stadion Olympic London.

“Saya sangat positif, pribadi yang terbuka dan mencoba untuk jujur. Saya sangat optimis dan tidak akan menyerah. Saya yakin bisa membalikkan situasi ini.”

“Apakah saya menikmati situasi ini? Tidak. Apakah saya merasa tertekan? Iya, tapi saya tidak ingin merasakan tekanan tersebut seperti yang saya rasakan sekarang.”

“Apakah saya merasa optimis? Iya. Apakah saya layak mendapatkan pengakuan atas kinerja di musim lalu? Iya.”

“Di saat yang sama saya sudah berusia 48 tahun dan sudah berada di dunia sepak bola selama 30 tahun, jadi saya tahu bagaimana kerja di dunia ini dan saya tidak memiliki masalah dengan itu.”

“Apakah saya menyukai pekerjaan saya? Ya, saya sangat menyukainya.”

Sepakbola.cc