Sponsor Kaos Chelsea Pindah Dari Samsung Ke ….

34

Samsung akan mengakhiri sponsorshipnya atas kaos seragam Chelsea terhitung sejak akhir musim, Mei 2015 nanti, dan berganti ke sponsor baru. Sebelumnya telah dikabarkan selama berminggu-minggu, sekarang telah dikonfirmasi oleh Turkish Airlines sendiri melalui tweet di bawah ini yang tampaknya telah dibaca oleh banyak orang. Pada pertengahan September banyak media sudah melaporkan bahwa Chelsea akan mengubah sponsor kaos dari Samsung ke Turkish […]

Liga Inggris  - Sponsor Kaos Chelsea Pindah Dari Samsung Ke ....

Samsung akan mengakhiri sponsorshipnya atas kaos seragam Chelsea terhitung sejak akhir musim, Mei 2015 nanti, dan berganti ke sponsor baru.

Sebelumnya telah dikabarkan selama berminggu-minggu, sekarang telah dikonfirmasi oleh Turkish Airlines sendiri melalui tweet di bawah ini yang tampaknya telah dibaca oleh banyak orang.

Liga Inggris  - Sponsor Kaos Chelsea Pindah Dari Samsung Ke ....

Pada pertengahan September banyak media sudah melaporkan bahwa Chelsea akan mengubah sponsor kaos dari Samsung ke Turkish Airlines.

Maskapai terbesar keempat Eropa itu juga sudah membuat kesepakatan komersial mengesankan dengan bintang olahraga Lionel Messi dan Kobe Bryant, setelah baru-baru ini menjadi sponsor dari Barcelona, Manchester United dan tim sepakbola nasional Turki.

Samsung telah menjadi sponsor Chelsea sejak tahun 2005 ketika mantan kepala eksekutif Peter Kenyon mengatakan klub itu akan ‘membirukan dunia.’

Chelsea memperpanjang kontrak sponsorship baju mereka dengan Samsung pada tahun 2013, tetapi hanya dengan sangat sedikit publisitas.

Kesepakatan dengan Samsung itu dipahami bernilai sekitar Rp 351 Milyar per tahun tetapi raksasa elektronik Korea itu menunggu sampai setelah kemenangan Chelsea di Liga Champions sebelum menyetujui kontrak pada batas waktu.

Chelsea juga sudah menyepakati kontrak peralatan baju olahraga dengan Adidas selama 10 tahun senilai Rp 5,8 Trilyun musim panas lalu.

Namun, angka-angka menunjukkan Chelsea jauh ketinggalan di belakang Manchester United untuk urusan  komersial. Kontrak sponsor The Old Trafford dengan Chevrolet, yang berlaku mulai pada musim 2014-15, bernilai lebih Rp 976 Milyar per musimnya.

Chelsea butuh direktur pemasaran yang lebih canggih lagi. Mungkin bisa dibajak dari Real Madrid saja.