Stamford Bridge Bakal Diperbesar, Chelsea Ngungsi ke Kandang Orang

9

Chelsea sedang dalam pembicaraan untuk pindah kandang sementara ke Stadion Twickenham guna merenovasi Stamford Bridge, kata beberapa laporan. The Rugby Football Union (RFU) selaku pemilik stadion itu menegaskan bahwa pembicaraan dengan klub Premier League itu telah dimulai, tetapi juga menekankan bahwa pembicaraan ini masih pada tahap sangat awal. “Kami secara teratur dihubungi oleh berbagai organisasi, di dalam dan […]

Stamford Bridge Bakal Diperbesar, Chelsea Ngungsi ke Kandang Orang - berita Liga Inggris
Stamford Bridge adalah tanda merah kedua di kiri bawah, di sebelah timur laut stadion Fulham.
Sementara kawasan Twickenham terletak di sudut foto kiri bawah.
Atas, di utara itu White Hart Lane-nya Tottenham, dan Emirates-nya Arsenal di bawahnya. Sementara di sisi timur adalah stadion milik West Ham United

Chelsea sedang dalam pembicaraan untuk pindah kandang sementara ke Stadion Twickenham guna merenovasi Stamford Bridge, kata beberapa laporan.

The Rugby Football Union (RFU) selaku pemilik stadion itu menegaskan bahwa pembicaraan dengan klub Premier League itu telah dimulai, tetapi juga menekankan bahwa pembicaraan ini masih pada tahap sangat awal.

“Kami secara teratur dihubungi oleh berbagai organisasi, di dalam dan di luar olahraga, pada berbagai kesempatan mengenai penggunaan apa yang kita yakini sebagai sebuah stadion kelas dunia,” RFU mengatakan kepada Sunday Times.

“Kami telah menerima pertanyaan dari Chelsea FC, ​​tapi belum ada diskusi substansi apapun.”

Chelsea tengah mempertimbangkan sejumlah pilihan berkaitan guna memperoleh stadion yang lebih besar. Munculnya minat pindah ke rumah rugby Inggris itu bisa merupakan satu dari dua kemungkinan: Chelsea hendak membeli Twickenham, atau hanya sebagai lokasi sementara saat Stamford Bridge direnovasi.

Berlokasi di tempat yang sempit membuat opsi memperluas kompleks Stamford Bridge membutuhkan upaya raksasa dan akan memiliki dampak besar pada komunitas setempat, yang belum tentu setuju.

Sementara itu tampaknya Stadion Twickenham, yang terletak sekitar 8 km sebelah barat dari Fulham Broadway, adalah pilihan yang realistis.

Roman Abramovich diketahui ingin mendanai peningkatan kapasitas 41.623 kursi di Stamford Bridge menjadi 60.000, membawanya setara dengan Emirates Stadium Arsenal dan rencana stadion baru Anfield milik Liverpool.

Twickenham memiliki 82,000 kursi, tetapi tidak pernah menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola. Namun, pemiliknya telah melihat upaya mendapatkan pemasukan tambahan dengan mengadakan konser musik dan pertandingan liga rugby di masa lalu.

Seorang juru bicara Chelsea mengatakan kepada Sunday Times: “Kami sedang menyelidiki berbagai skenario yang berbeda sebagai bagian dari proses konsultasi yang kami mulai awal tahun ini, tetapi belum ada diskusi substansial sejauh ini.”