Stan Collymore Cemaskan Kondisi Koeman

21

Berita Bola – Stan Collymore secara penuh simpati telah mengaku cemaskan kondisi Roenald Koeman. Hal itu ia sampaikan langsung melalui media Inggris.

Liga Inggris  - Stan Collymore Cemaskan Kondisi Koeman

Liga Inggris  - Stan Collymore Cemaskan Kondisi Koeman

 

Berita BolaStan Collymore secara penuh simpati telah mengaku cemaskan kondisi Roenald Koeman. Hal itu ia sampaikan langsung melalui media Inggris.

Mantan pesepakbola Inggris, Stan Collymore memang langsung berikan tanggapan kepada media dan mencoba memberikan beberapa saran kepada Koeman. Ia menyarankan untuk membawa Everton kembali bersaing di papan atas Premier League dengan baik.

Collymore juga lempar permasalahan The Toffees saat ini kepada segi konsistensi, yang ia nilai sudah
hilang semenjak kepergian David Moyes dari kursi kepelatihan pada musim panas tahun 2013 silam. Pada musim lalu, Everton mencapai titik terendah mereka dibawah Roberto Martinez, yang sebelum akhir musim akhirnya dipecat dari Goodison Park dan digantikan oleh sosok Ronald Koeman yang mulai bertugas menangani tim utama sejak bulan Juni.

Collymore akui melihat potensi yang dihadirkan oleh Koeman telah membawa beberapa perubahan yang cukup signifikan bagi skuad utama The Toffees. Dia juga masih melihat segi konsistensi tetap menjadi permasalahan utama mereka untuk meraih hasil maksimal.

“Performa Everton? Sebenarnya sangat baiklah. Dalam skala angka 1 hingga 10, saya akan berikan nilai 7,5 dan saya rasa Ronald Koeman berhasil memperbaiki berbagai kekacauan yang terjadi selama Martinez memegang jabatan sebagai pelatih utama di Goodison Park.”

“Tapi, masih ada beberapa hal negatif yang masih berada di dalam tubuh mereka, dan hal yang paling
mempengaruhi performa mereka hingga sejauh ini adalah ‘konsistensi’. Saya tidak akan katakan mereka tidak mampu untuk bangkit dari keterpurukan di musim lalu, tapi memang konsistensi tetap menjadi musuh utama mereka yang kerap menahan mereka untuk kembali bersaing.”

“Apa mereka bisa menemukan konsistensi tersebut? Saya tidak bisa menjawabnya, namun Ronald yang
memiliki kesempatan untuk membuktikannya. Ia harus menemukan solusi terbaik bagi para pemainnya, dan
dengan kualitas yang ia miliki, saya rasa tidak akan sulit bagi dirinya untuk lebih jauh mengenal
karakteristik dari para pemain asuhannya.”

“Meski tugasnya di Everton saat ini sangat berat, tapi percaya kepada saya deh, dalam waktu cepat atau
lambat, ia akan mengubah Everton menjadi tim yang lebih disegani lagi,” pungkasnya.

BACA JUGA:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini – Liga Champions, Liga Europa