Statistik Kiper Liverpool Paling Buruk di Premier League

Liverpool alami akhir pekan saat dikalahkan Manchester City 0-5 dan kehilangan Sadio Mane yang dikartu merah. Tapi, ada satu hal lagi yang membuat Liverpool terpuruk.

Liga Inggris  - Statistik Kiper Liverpool Paling Buruk di Premier League

Kekalahan memalukan dari Manchester City dan diusirnya Sadio Mane yang bermain ceroboh dalam laga itu, ternyata menutupi masalah sebenarnya di skuad asuhan Jurgen Klopp itu. Yakni, catatan buruk kiper mereka yang sangat mengejutkan sejauh musim ini.

Kiper the Reds, Simon Mignolet, telah mainkan tiga dari empat pertandingan Liverpool di awal musim ini. Sementara, Loris Karius jadi pilihan saat Liverpool menang 4-0 atas Arsenal, meski ia terlihat tidak banyak melakukan usaha dalam kemenangan telak tersebut.

Kondisi kiper Liverpool dinyatakan mengkhawatirkan, saat mereka tengah diuji. Pasalnya, mereka cenderung tidak lakukan usaha sebagai seorang penjaga gawang dengan baik. Bahkan, persentase penyelamatan mereka atas tembakan on target para pemain lawan jadi yang terendah di Liga Premier sejauh musim ini.

Walaupun Mignolet dan Karius sama-sama berjuang di sebagian besar musim lalu, Jurgen Klopp justru tak datangkan kiper baru di bursa transfer musim panas yang baru lalu. Selain itu, tak ada pula nama kiper yang dikaitkan dengan the Reds.

Sementara, banyak yang telah dilakukan Klopp untuk memperkuat lini pertahanan Liverpool. Klopp bahkan masih inginkann bek Southampton, Virgil van Dijk, untuk memperkuat barisan lini belakang skuadnya. Dengan mantapnya para pemain belakang the Reds saat ini, dipastikan bahwa masalah sebenarnya ada di tangan para penjaga gawang Anfield.

Masih harus dilihat, apakah Klopp akan segera memperbaiki situasi tersebut di pertengahan musim ini. Namun, penyerang baru juga terlihat mutlak didatangkan the Reds pada bulan Januari mendatang.

Meski berhasil clean sheet saat hadapi Crystal Palace dan Arsenal, Liverpool sudah kebobolan delapan gol dalam empat pertandingan perdana mereka di Liga Premier musim ini.