Berita Bola - Steven Gerrard Belum Mau Perpanjang Kontrak Liverpool. Mengapa? -

Masa depan kapten Liverpool Steven Gerrard di Anfield telah diragukan karena pemain berusia 34 tahun itu masih belum menyetujui ketentuan-ketentuan kontrak baru, sementara kontraknya sendiri akan berakhir pada akhir musim ini.

Gerrard menghabiskan seluruh karirnya bersama Liverpool dan telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional setelah Piala Dunia lalu, dalam upaya untuk memperpanjang karir klubnya.

Manajer Brendan Rodgers menyatakan bahwa ia ingin kaptennya untuk menandatangani kontrak baru di musim panas tapi sejauh ini gagal terwujud.

Dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph yang diterbitkan pada Jumat pagi WIB, Gerrard menolak anggapan bahwa ia sedang mempertimbangkan pensiun. Ia bersikeras menyatakan bahwa masa depannya di Anfield berada di tangan klub.

“Saya tidak akan pensiun musim panas ini. Saya akan terus bermain setelah musim ini,” katanya.

“Kita masih harus menunggu dan melihat apakah itu di Liverpool atau di tempat lain. Itu keputusan Liverpool.”

Kalimatnya menyiratkan, Gerrard masih tidak sepakat beberapa hal dalam penawaran kontrak barunya. Umumnya soal gaji. Klub-klub biasanya menjaga pemain sampai usia produktif, 31 tahun, dan setelah itu menurunkan gaji mereka dengan pertimbangan tidak lagi secepat dan setangguh dulu lagi.

Berdasarkan aturan yang ada saat ini, Gerrard akan bebas menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub luar negeri mana pun pada bulan Januari 2015 jika ia tidak setuju pada syarat dan ketentuan kontrak baru dengan Liverpool. Namun, meskipun tim masih terus berjuang setelah kepergian Luis Suárez, ia percaya tim akan segera menemukan kemenangan demi kemenangan.

“Ketika Anda begitu dekat denga trofi maka penting untuk menahan para pemain utama,” kata Gerrard. “Ini bukan hanya soal mereka yang datang, ini perihal siapa yang membuat Anda sampai di sana. Ketika Anda membiarkan satu potongan besar pergi dan menambahkan lima atau enam lain ke dalamnya, itu tidak selesai dalam semalam.”

Nah! Menyindir manajemen klub.

Gerrard, yang menjadi kapten Inggris di Piala Dunia di Brasil, juga mendukung rencana untuk memperkenalkan sistem kuota di Liga Premier untuk memastikan kualitas tim nasional membaik.

“Harus ada semacam aturan dimasukkan ke dalam sehingga lebih banyak pemain Inggris, meskipun kami harus tetap membawa pemain berkualitas ke dalam,” katanya.

BAGIKAN