Steven Gerrard Kembali ke Premier League? Pemain Atau Pelatih?

Berita Bola – Gelandang LA Galaxy Steven Gerrard sedang memikirkan untuk kembali ke Liga Inggris saat kontrak bersama klub Major League Soccer itu akan berakhir dalam waktu dekat, menurut The Mirror. Pemain berusia 36 tahun bisa menjadi agen bebas ketika kontrak dengan LA Galaxy berakhir pada November nanti, namun ia belum memutuskan apakah ia akan […]

Berita Bola – Gelandang LA Galaxy Steven Gerrard sedang memikirkan untuk kembali ke Liga Inggris saat kontrak bersama klub Major League Soccer itu akan berakhir dalam waktu dekat, menurut The Mirror.

Liga Inggris  - Steven Gerrard Kembali ke Premier League? Pemain Atau Pelatih?

Pemain berusia 36 tahun bisa menjadi agen bebas ketika kontrak dengan LA Galaxy berakhir pada November nanti, namun ia belum memutuskan apakah ia akan menggantung sepatu atau membuka kemungkinan untuk kembali ke Anfield.

Kontrak mantan legenda Liverpool dan Timnas Inggris dengan LA Galaxy ini akan berakhir pada bulan November. Dia saat ini sedang menunggu pembicaraan resmi.

Itu berarti pemain yang pernah menjadi icon sebagai gelandang tengah Liverpool ini bisa menjadi agen bebas, tepat saat perkembangan kontrak yang ada di LA Galaxy diputuskan.

Gerrard mengatakan: “Saya ingin tahu apakah saya harus bermain di sini untuk sedikit lebih lama atau apakah aku harus menyebutnya hari? Saya belum 100 persen memutuskan.”

“Saya masih menikmati bermain. Aku masih suka datang ke pelatihan, saya masih mencintai persaingan, jadi jika saya bisa melanjutkan dan ada kesempatan untuk tinggal di sini atau pergi ke tempat lain selama enam bulan atau 12 bulan maka saya akan mempertimbangkannya.”

“Tapi kalau tidak ada yang muncul ya saya akan mencoba yang lain, mungkin dengan pelatihan, pembinaan dan melihat apa yang terjadi di situ.”

Perkembangan kesediaan Gerrard akan menjadi menarik dari klub Inggris – dengan beberapa mempertimbangkan dia sebagai calon pemain-manajer.

Dengan keluarganya yang terpisah jarak dan waktu antara California dan Merseyside, kesempatan yang ada menggodanya untuk kembali secara permanen akan membuatnya mengambil keputusan besar.

Gerrard menambahkan: “Saya sekitar 60 persen telah melalui lisensi A saya dan saya berharap untuk menyelesaikannya pada akhir tahun jadi kami akan berangkat dari sana.”

“Mungkin itu obsesi tapi aku masih suka bermain. Masih lama bagi saya untuk pensiun, jadi saya masih ingin menikmati selama saya masih merasa mampu.”

Gerrard sebelumnya telah menyatakan bahwa Liverpool adalah satu-satunya klub Premier League dimana ia akan bermain.

Bos Anfield, Jurgen Klopp, telah melakukan sejumlah diskusi dengan Gerrard dan peran pemain-pelatih bisa menjadi pilihan bagi klub untuk mendapatkan kesempatan memiliki salah satu bintang yang terbesar yang pernah ada dalam barisan lini tengah mereka.

Dalam wawancara dengan Radio City Talk ia menambahkan: “Dengan Jurgen Klopp dan Ronald Koeman di Merseyside, Pep Guardiola dan Jose Mourinho di Manchester dan Antonio Conte, Mauricio Pochettino dan Arsene Wenger di London itu benar-benar menarik untuk menyaksikan Liga Premier.”

“Saya tidak bisa menunggu sampai ada sekitar 10 pertandingan ke depan untuk melihat bagaimana semuanya terjadi. Ini bisa menjadi salah satu musim yang terbaik yang pernah ada.”

Sepakbola.cc