Striker Chelsea Termotivasi Ballon d’Or

  • Masuk nominasi Ballon d’Or 2017 memacu motivasi Eden Hazard untuk tampil lebih baik lagi pasca kemunduran performanya di awal musim akibat cedera.

Eden Hazard - Chelsea
Eden Hazard - Chelsea

Penyerang Chelsea Eden Hazard menjalani operasi setelah mengalami patah tulang kakinya selama sesi latihan bersama Timnas Belgia pada bulan Juni 2017. Akibat cedera itu ia kehilangan beberapa pertandingan di awal musim Liga Primer sebelum kembali beraksi pada bulan September.

Sejak kembali bugar, kapten Belgia berusia 26 tahun itu telah memainkan peran kunci dalam membantu Belgia meraih posisi puncak klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa sekaligus membawa tim besutan Roberto Martinez menyegel lolos ke Piala Dunia Rusia musim panas mendatang.

Hazard bersama rekan senegaranya dari Belgia, Dries Mertens dan Kevin de Bruyne masuk dalam daftar nominasi peraih Ballon d’Or 2017 yang diumumkan oleh France Football pada Senin (9/10) kemarin atau sehari menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka melawan Siprus.

“Saya melewatkan sepak bola selama tiga bulan. Tidak mudah saat kembali,” kata Hazard. “Saya bekerja selama musim panas. Saya hanya ingin bermain sepakbola dan mencoba memberikan yang terbaik dari yang saya miliki.”

Ini adalah kali keempat pemain Belgia itu masuk dalam daftar kandidat peraih penghargaan bergengsi itu, setelah sebelumnya dia masuk nominasi pada 2013, 2014 dan 2015.

Ketika ditanya apakah dia sudah kembali ke performa terbaiknya, penyerang itu mengakui bahwa terlalu cepat untuk menilainya saat musim kompetisi musim ini masih panjang. “Saya tidak tahu, saya akan mengatakannya di akhir musim nanti,” kata Hazard.

Eden Hazard baru saja membantu Belgia mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2018 mereka dengan kemenangan 4-0 atas Siprus, Rabu (11/10) dini hari WIB. Dia mencetak dua gol dan dua gol lainnya disumbangkan masing-masing saudara kandungnya, Thorgan Hazard, dan bomber MU Romelu Lukaku.