Striker Manchester United Belum Selevel Dembele dan Mbappe

  • Rio Ferdinand menilai Marcus Rashford masih harus buktikan dirinya jika ingin dianggap setara dengan bintang lain seperti Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe.

Ousmane Dembele

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan Marcus Rashford agar dianggap setara dengan Dembele ataupun Mbappe.

Sejak melakukan debutnya bersama Manchester United pada awal tahun 2016 silam, nama Marcus Rashford sudah dikenal sebagai salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh The Red Devils. Dalam debutnya di Liga Inggris melawan Arsenal, Rashford tampil sebagai bintang dengan mencetak 2 gol serta 1 assist dan mengantarkan United menang dengan skor 3-2.

Ferdinand sendiri memberikan pujiannya kepada sosok penyerang berusia 19 tahun itu. Menurut Ferdinand, Rashfrod saat ini berada di lingkungan yang tepat untuk mengembangkan kemampuannya.

“Dia adalah seorang pemain dengan bakat besar dan dia sudah bekerja dengan baik,” ujar Ferdinand pada The Mirror. “Dia terlihat seperti orang dewasa. Dia meningkat dengan baik, dia lapar dan dia memiliki kesempatan musim ini.”

“Dia adalah seorang pemain yang bisa menjadi talenta besar bagi Manchester United dan juga timnas Inggris, dan dia berada di tempat yang tepat untuk melakukan hal tersebut. Dia mendapat dukungan dari pelatih, dukungan dari para penggemar dan kepercayaan dari para pemain lain. Semakin sering saya melihat dirinya, semakin banyak hal baru yang ia bawa ke dalam permainannya.”

Ferdinang sendiri menilai Rashford masih harus membuktikan kemampuannya untuk bisa dianggap setara dengan bintang-bintang muda lainnya seperti bintang Barcelona, Ousmane Dembele, dan pemain PSG, Kylian Mbappe.

“Jika anda memiliki Dembele yang bergabung dengan Barcelona dan Mbappe yang kini bermain bagi PSG, maukah anda mengatakan bahwa Rashford berada di level yang sama dengan mereka?” tanya Ferdinand.

“Saya pikir dia berpotensi sama bagusnya dengan kedua pemain tersebut, namun mereka sudah menunjukkannya di Liga Champions di saat dirinya belum membuktikan hal tersebut. Dia masih harus membuktikan kemampuannya dan banyak banyak rintangan yang harus ia lalui. Bagi saya terlalu cepat untuk mengatakan padanya bahwa ‘Dia bisa menjadi ini atau menjadi itu’.”

“Jika dia terus meningkatkan kemampuannya, terus berlatih dengan permainannya dan tetap mencintai sepakbola, maka dia mendapatkan kesempatan yang sama bagusnya dengan pemain lain untuk bisa meraih kesuksesan nyata dan menjadi bintang besar.”