Sunderland Balik Saja ke Gaya Sam Allardyce!

Mantan pemain Sunderland AFC Niall Quinn meminta The Black Cats untuk kembali ke gaya sepak bola ala Sam Allardyce. Niall Quinn menyarankan agar Sunderland AFC kembali menerapkan filosofi Sam Allardyce pasca kalah telak dari Arsenal FC. The Black Cats harus tetap berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris pasca kalah 1-4 oleh Arsenal di Stadion […]

Sam Allardyce - Pelatih bola asal Inggris
Sam Allardyce - Pelatih bola asal Inggris

Liga Inggris  - Sunderland Balik Saja ke Gaya Sam Allardyce!

Mantan pemain Sunderland AFC Niall Quinn meminta The Black Cats untuk kembali ke gaya sepak bola ala Sam Allardyce.

Niall Quinn menyarankan agar Sunderland AFC kembali menerapkan filosofi Sam Allardyce pasca kalah telak dari Arsenal FC.

The Black Cats harus tetap berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris pasca kalah 1-4 oleh Arsenal di Stadion of Light, Sabtu (29/10) WIB.

Kekalahan tersebut merupakan kedelapan kalinya dari 10 laga, tanpa pernah menyabet kemenangan di musim ini.

Oleh karenanya Quinn memberi saran agar David Moyes tidak coba-coba menerapkan gaya permainannya dan tetap meneruskan warisan Allardyce.

Bagi pria berusia 50 tahun itu, gaya permainan yang diterapkan Allardyce mampu membawa mantan klubnya tersebut lolos dari jerat degradasi musim lalu.

Mantan manajer tim nasional Inggris itu memutuskan hengkang dari Sunderland, setelah dirinya ditunjuk FA untuk menukangi The Three Lions pada musim panas lalu.

“Banyak orang berkata bahwa Sunderlan terkena kutukan,” ujar Quinn pada Sky Sports tidak lama setelah laga usai.

“Ada banyak pencarian jiwa yang harus dilakukan dan menurut saya mereka harus mencoba kembali ke gaya permainan yang pernah diterapkan Sam Allardyce.”

“Gaya permainan yang lebih langsung membuat para pemain nyaman sebab tadi banyak pemain yang kebingungan mencari celah umpan.”

“Mereka hanya sedikit memberikan perlawanan, tapi sejujurnya mereka seakan tidak berkutik sama sekali.”

“Mereka harus melakukan sesuatu yang radikal dan berbeda sebab para pemain memberikan respon lebih baik dengan permainan langsung.”

“Saya rasa mereka tidak cukup percaya diri untuk bermain umpan-umpan pendek seperti yang diinginkan Moyes, tapi dia berharap satu kemenangan bisa memercik hasil positif.”

“Saya mencari kepemimpinan tapi tidak ada di skuat. Tidak ada seorang pun di tim yang menginspirasi pemain lain untuk bermain seperti yang Moyes inginkan.”

Sepakbola.cc