Sunderland Rekrut Duo Everton Gantikan Van Aanholt

Sepakbola – Sunderland menuntaskan perekrutan pasangan gelandang Everton, Bryan Oviedo dan Darron Gibson, Senin (30/1 waktu setempat.

David Moyes - Sunderland
David Moyes - Sunderland

Gilabola.com – Sunderland menuntaskan perekrutan pasangan gelandang Everton, Bryan Oviedo dan Darron Gibson, Senin (30/1 waktu setempat.

Kehadiran kedua pemain itu diharapkan mampu menambah kekuatan skuad Sunderland pada paruh kedua musim kompetisi 2016-17. Bagi kedua pemain, bergabung ke Sunderland seperti bereuni lagi dengan pelatih David Moyes.

Moyes memang sebelumnya sudah mengincar dua bekas anak asuhannya itu sejak dia ditunjuk sebagai pelatih The Black Cats di awal musim 2016-17. Keinginannya itu berbuah manis setelah Oviedo dan Gibson gagal mendapatkan posisi reguler di skuad Everton asuhan pelatih Ronald Koeman. Apalagi The Toffes baru saja memboyong Morgan Schneiderlin dari Manchester United dua pekan lalu.

Oviedo diboyong oleh David Moyes ke Everton pada musim panas 2012 dari klub Copenhagen. Sejak itu, pemain 26 tahun ini yang bisa bermain di posisi gelandang kiri dan bek kiri ini, langsung masuk dalam skuad utama Everton. Sementara Gibson, 30 tahun, menjadi salah satu adalan di lini tengah Everton pada era Moyes.

Di Sunderland, Oviedo dikontrak selama tiga setengah tahun atau hingga Juni 2020. Adapun Gibson diikat kontrak selama 18 bulan atau hingga Juni 2018.

Tidak diumumkan ke publik berapa nilai transfer kedua pemain ini. Namun yang pasti, Sunderland memanfaatkan dana hasil penjualan Patrick Van Aanholt ke Crystal Palace untuk membeli kedua pemain tadi. Oviedo yang bisa bermain sebagai bek  kiri selanjutnya akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Van Aanholt.

Sepakbola.cc