Sunderland Tak Akan Belanja Pemain Januari Nanti

  • Meski ingin memperbaiki posisi di klasemen, manajer Sunderland David Moyes tidak akan bisa belanja jor-joran pada Januari nanti.

David Moyes

Liga Inggris  - Sunderland Tak Akan Belanja Pemain Januari Nanti

Meski ingin memperbaiki posisi di klasemen, manajer Sunderland David Moyes tidak akan bisa belanja jor-joran pada Januari nanti.

Petinggi Sunderland, Martin Bain mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa memberikan uang besar kepada David Moyes untuk belanja pemain baru saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2017 mendatang.

Pada musim lalu Sam Allardyce diberikan budget transfer besar pada bursa Januari, demi menyelamatkan The Black Cats dari jerat degradasi.

Meski akhirnya Allardyce mendatangkan Lamine Kone, Wahbi Khazri dan Jan Kirhhoff, posisi Sunderland hanya berada dua poin lebih baik dari sang tetangga Newcastle United yang harus degradasi.

Kini, situasi serupa terjadi kepada David Moyes, namun tidak akan diberikan budget besar, tidak seperti Allardyce dulu.

“Dalam hal jendela transfer Januari, kami telah mencapai titik dimana anda tidak bisa menyematkan penyumbat untuk jangka waktu pendek,” ujar Bain.

“Di saat yang sama, saya tidak mengatakan bahwa Ellis Short telah berpaling dan menutup dompetnya, tidak.”

“Tapi kalimat yang bisa saya berikan kepada anda (jurnalis) adalah ‘terbatas’, atau bisa saya ucapkan ‘sangat terbatas’, soal perihal transfer Januari.”

“Dalam beberapa tahun klub telah mencapai satu titik dimana kami tidak bisa menghadapi perbaikan untuk jangka waktu yang pendek karena akan kembali seperti ini nantinya.”

“Kami tidak akan menghabiskan uang banyak hanya untuk keluar dari masalah. Akan ada orang yang berkata bahwa kami melakukannya tahun lalu dan berhasil. Saya sadar akan hal itu, tapi pembelian seperti itu membawa klub kepada situasi saat ini.”

Di saat yang sama Bain pun mengkonfirmasi bahwa Ellis Short selaku pemilik Sunderland siap angkat kaki jika mendapatkan penawaran yang tepat, sejak klub itu dibelinya pada 2009 lalu.

“Jika ada yang berminat unutk membeli, kami akan berbincang agar tahu apa yang akan mereka katakan. Anda tidak mungkin langsung memberikan klub. Itu posisi yang ada saat ini, kami akan mendengarkan setiap penawaran.”

“Tapi saya percaya Ellis memiliki kecintaan kepada klub dari lubuk hatinya dan tidak akan menampik segala hal yang bisa menguntungkan Sunderland Football Club.”

“Dia saat ini melindungi klub dari kejatuhan dan itu harus diingat dan diapresiasi. Saya yakin Short akan terus membiayai klub.”