Super-Sub Giroud Bisa Bawa Arsenal Juara

14

Legenda Arsenal, Thierry Henry, yakin peran Olivier Giroud sebagai pemain pengganti musim ini bisa mengatarkan Arsenal meraih gelar juara. Di pertandingan terakhir kontra Sunderland akhir pekan lalu, Giroud turun dari bangku cadangan saat skor masih sama kuat 1-1. Kehadiran Giroud langsung memberikan dampak positif dengan mencetak dua gol dalam rentang waktu 7 menit setelah ia […]

Liga Inggris  - Super-Sub Giroud Bisa Bawa Arsenal Juara

Liga Inggris  - Super-Sub Giroud Bisa Bawa Arsenal Juara

Legenda Arsenal, Thierry Henry, yakin peran Olivier Giroud sebagai pemain pengganti musim ini bisa mengatarkan Arsenal meraih gelar juara.

Di pertandingan terakhir kontra Sunderland akhir pekan lalu, Giroud turun dari bangku cadangan saat skor masih sama kuat 1-1. Kehadiran Giroud langsung memberikan dampak positif dengan mencetak dua gol dalam rentang waktu 7 menit setelah ia masuk ke lapangan. Arsenal akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-1.

Musim ini Arsene Wenger lebih senang memainkan Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal Arsenal, dan hal tersebu membuat posisi Giroud sedikit tersisihkan dari skuad utama Arsenal. Meski demikian, Henry menegaskan jika peran baru Giroud sebagai pemain cadangan bisa menjadi modal bagi Arsenal untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

Henry juga membandingkan situasi Giroud dengan beberapa bintang lain yang bisa mengantarkan timnya meraih gelar juara. Bagaimanapun juga, hal tersebut tergantung apakah Giroud bersedia menjalani peran barunya di Arsenal.

“Ya, dia bisa menjadi rencana B,” ujar Henry pada Sky Sports. “Namun saya tidak tahu apakah dia akan senang keluar dari bangku cadangan. Tapi saya pikir anda bisa memenangkan gelar juara dengan cara seperti itu.

“Manchester United memiliki Solskjaer dan Sheringham, Dzeko saat bermain bagi Man City, dan kami juga pernah memiliki Sylvain Wiltord. Jadi, yang jadi pertanyaan adalah apakah dia bersedia menjalani peran tersebut? Kita semua tahu bahwa Arsene Wenger saat ini lebih suka bermain dengan Alexis Sanchez di depan, dan dia berhasil melakukan pekerjaan itu dengan sangat baik.

“Giroud sangat menakjubkan dalam duel di udara dan dia bisa memberikan anda alternatif lain. Anda bisa bermain dengan Sanchez dan dia [Giroud] bermain dari bangku cadangan, atau anda bisa memainkannya dari awal dan Sanchez kembali ke posisi sayap atau Sanchez berada di sekelilingnya, namun itu akan menjadi lebih sulit lagi karena anda memiliki Mesut Ozil.

“Saya pikir anda bisa mempunyai opsi yang berbeda dan itu bagus untuk pelatih.”