Sven Goran Eriksson: Zlatan Ibrahimovic akan jebol gawang Inggris

Mantan pelatih timnas Inggris Sven Goran Eriksson yakin penyerang Swedia Zlatan Ibrahimovic akan mencetak gol saat kedua tim bertemu di babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2012, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Ibra pemain internasional yang malang melintang di berbagai kompetisi. “Dia sudah mencetak gol di berbagai liga. Saya tak terkejut kalau Zlatan membuat skor dan […]

Mantan pelatih timnas Inggris Sven Goran Eriksson yakin penyerang Swedia Zlatan Ibrahimovic akan mencetak gol saat kedua tim bertemu di babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2012, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Ibra pemain internasional yang malang melintang di berbagai kompetisi.

“Dia sudah mencetak gol di berbagai liga. Saya tak terkejut kalau Zlatan membuat skor dan memenangi pertandingan,” kata Eriksson. Menurutnya, pemain Inggris menganggap enteng Swedia karena menganggap negara Skandinavia tak memiliki kekuatan di sepakbola Eropa.

Paadahal, faktanya dalam tujuh pertemuan terakhir Inggris tak pernah menang. Lima kali seri dan dua kali kalah. “Saya tak perlu mengingatkan orang mengenai pertandingan 2002 dan 2006 saat Inggris menuaui hasil buruk,” lanjutnya.

Ketika dia masih menjadi pelatih Inggris, dia selalu mengingatkan bahwa Swedia adalah bahaya laten. “Dalam hati dan jiwa orang Swedia selalu ingin membuat sengsara orang Inggris,” tegasnya. Untuk itu, saat bertanding melawan Inggris, motivasi untuk menang sangat besar.

Penggila sepakbola Swedia juga mengikuti perkembangan sepakbola Inggris melalui televisi. Mereka hafal nama-nama tiap pemain. Mereka juga tahu kelebihan dan kekurangan setiap bintang.