Tahun Baru 2008, Liga Inggris jalan terus

9

Ketika pemain-pemain di liga domestik Eropa umumnya menikmati perayaan Tahun Baru 2008, pemain-pemain Liga Premier Inggris justru melewati hari pertama tahun 2008 ini di lapangan sepakbola. Ya, tepat pada tanggal 1 Januari 2008 atau Selasa malam ini, Liga Premier Inggris memang tetap jalan. Dan, sudah pasti, persaingan Arsenal dan Manchester United di puncak klasemen akan […]

Ketika pemain-pemain di liga domestik Eropa umumnya menikmati perayaan Tahun Baru 2008, pemain-pemain Liga Premier Inggris justru melewati hari pertama tahun 2008 ini di lapangan sepakbola.

Ya, tepat pada tanggal 1 Januari 2008 atau Selasa malam ini, Liga Premier Inggris memang tetap jalan. Dan, sudah pasti, persaingan Arsenal dan Manchester United di puncak klasemen akan menjadi perhatian para penggila bola di pekan ke 21 Premiership ini.

Arsenal kembali memimpin dua poin di tempat teratas setelah dalam pertandingan Sabtu (29/12) malam lalu, berhasil mencukur Everton 4-1. Sedangkan di pertandingan lain, Manchester United yang sempat mengambilalih puncak klasemen tiga hari sebelumnya, dipaksa bertekuk lutut 1-2 di kandang West Ham United.

Dari 20 kali bertanding, Arsenal kini memimpin 47 poin, unggul dua angka atas MU, dan enam poin di depan Chelsea. Manajer Alex Ferguson, usai kekalahan timnya dari West Ham, mengatakan Arsenal lebih berpeluang merebut gelar juara tahun ini dibanding timnya.

Tetapi perjalanan masih panjang. Segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam 18 pertandingan ke depan, termasuk dalam laga ke 21, Selasa (1/1) malam nanti. Walau menghadapi lawan yang relatif lebih lemah, kedua tim ini perlu tetap waspada.

Arsenal yang akan bermain di Emirates Stadium, tidak boleh meremehkan West Ham United yang secara psikologis lebih percaya diri setelah mereka berhasil mengalahkan Manchester United 2-1 akhir pekan lalu.

Sementara MU sendiri akan menjamu peringkat ke 12 Birmingham City. Pasukan Alex Ferguson wajib menang jika ingin mempertahankan jarak dua poin dengan Arsenal di awal tahun ini.

Striker Wayne Rooney dan gelandang Michael Carrick yang absen saat melawan West Ham karena kurang fit, dipastikan kembali memperkuat Setan Merah dalam laga nanti.

Jadwal Liga Inggris pekan ke 21:
Selasa (1/01):
Arsenal vs West Ham United
Aston Villa vs Tottenham
Manchester United vs Birmingham City
Fulham vs Chelsea
Newcastle vs Manchester City
Middlesbrough vs Everton
Reading vs Portsmouth

Rabu (2/01)
Bolton vs Derby County
Liverpool vs Wigan Athletic
Blackburn vs Sunderland
***