Pep Guardiola : Tak Adakah Yang Bermain Lebih Baik Dari Barcelona?

14

Pep Guardiola memberikan pujian untuk mantan klubnya dan calon lawannya, Barcelona, dengan mengatakan bahwa tidak ada di dunia sepakbola ini yang bermain lebih baik dari juara Spanyol itu. Guardiola akan datang melawan mantan timnya Barca setelah Manchester City terundi dalam satu grup yang sama  di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Ini akan menandai […]

Pep Guardiola memberikan pujian untuk mantan klubnya dan calon lawannya, Barcelona, dengan mengatakan bahwa tidak ada di dunia sepakbola ini yang bermain lebih baik dari juara Spanyol itu.

Guardiola akan datang melawan mantan timnya Barca setelah Manchester City terundi dalam satu grup yang sama  di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Ini akan menandai pertemaun ketiga dan keempat kalinya ia akan menghadapi klub Catalan sejak pergi pada akhir musim 2011-12, setelah datang melawan mereka sebagai bos Bayern Munich di semi-final Liga Champions dua musim lalu, dan kalah 5 -3 secara agregat.

Guardiola mengatakan akan menjadi ujian berat sekali lagi kali ini, terutama mengingat Barcelona memiliki bakat menyerang yang hebat dari trio terkenal ‘MSN’ dengan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

“Apakah [menghadapi Barca] lebih cepat dari yang saya harapkan? Entahlah. Tapi yang jelas kami selalu harus bermain yang terbaik, dan tidak ada yang lebih baik dari mereka,” kata pelatih beruisa 45 tahun itu kepada stasiun radio Catalan Tot Costa.

Dia menambahkan: “Bagaimana Barcelona bermain, Anda perhatikan bahwa ada begitu banyak pekerjaan yang telah dibawa oleh pelatih Luis Enrique, dan mereka akan terus melakukannya di tahun-tahun mendatang.”

“Mereka adalah yang terbaik dan itu adalah ujian besar bagi kami. Kami telah diberikan tantangan ini dan kami harus siap dengan apa yang kami miliki.”

“Tapi [Borussia] Monchengladbach juga mengkhawatirkan. Hari ini Liga Champions dimulai pada tahap pertama, tidak perempat final. Anda tidak dapat membuat kesalahan apapun.”

“Tapi selalu beruntung untuk dapat kembali ke Camp Nou dan bereuni dengan teman-teman.”