Dua Peluang Penalti Dicuekin Wasit, Begini Komentar Ranieri …

  • Claudio Ranieri menolak untuk mengkritik wasit Mark Clattenburg setelah Leicester City memiliki dua peluang mendapatkan penalti kala bermain imbang 0-0 melawan Arsenal. Juara Premier League masih mencari kemenangan pertama dalam upaya pertahanan gelar mereka, menyusul kekalahan 2-1 akhir pekan lalu di Hull City, dan mereka tidak bisa menemukan kemenangan saat berlaga di Stadion King Power. […]

Claudio Ranieri menolak untuk mengkritik wasit Mark Clattenburg setelah Leicester City memiliki dua peluang mendapatkan penalti kala bermain imbang 0-0 melawan Arsenal.

Juara Premier League masih mencari kemenangan pertama dalam upaya pertahanan gelar mereka, menyusul kekalahan 2-1 akhir pekan lalu di Hull City, dan mereka tidak bisa menemukan kemenangan saat berlaga di Stadion King Power.

Danny Drinkwater diganjal bek Laurent Koscielny di menit ke-43 dan Ahmed Musa yang masuk dari bangku cadangan pun dilanggar Héctor Bellerín di di dalam kotak.

Namun Ranieri enggan mengeluhkan kinerja dari pelatih Clattenburg dan memilih untuk bersikap legawa.

“Saya bukan manajer yang mengatakan ‘Oh ada penalti dan menangis. Bagi saya itu baik-baik saja,” kata Ranieri dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

“Wasit membuat kinerja yang sangat baik dan bagi saya penalti adalah ketika peluit wasit. Dia tidak meniup peluitnya, sehingga tidak pelanggaran.”

Ranieri puas dengan penampilan timnya sepanjang pertandingan meski hanya meraih hasil imbang melawan Arsenal di kandang.

“Itu adalah kinerja yang baik. Hasilnya adalah baik. Saya pikir kami pantas mendapatkan sedikit lebih, tapi tidak apa-apa.”

“Mereka terus mencoba menguasai bola, mereka sangat berbahaya, tapi tidak dengan kesempatan yang jelas. Kami terus dalam penguasaan bola, tapi kami tahu ini, dan kami menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan.”

“Saya sangat senang untuk melawan, karena roh, untuk persatuan tim.”

Kerugian Leicester bertambah dengan Nampalys Mendy pincang menyusul debutnya dan harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saya tidak tahu,” kata Ranieri ketika ditanya seberapa serius cedera gelandang Prancis itu.

“Sekarang, tentu saja kami mengatasi [melindungi] pergelangan kakinya, ia memutar. Besok kami akan memeriksa semuanya, saya berharap tidak ada yang serius.”