Tak Punya Utang, Masih Diancam UEFA, City Meradang

Tidak memiliki banyak utang karena kuat secara keuangan, namun Manchester City masih tak sanggup lepas dari ancaman sanksi UEFA. Pihak City akhirnya tak tahan juga dan langsung meradang atas kebijakan yang dianggap tidak adil tersebut. Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, ikut kesal terkait ancaman sanksi yang diberikan UEFA kepada klubnya. Pria kaya asal Uni […]

Liga Inggris  - Tak Punya Utang, Masih Diancam UEFA, City Meradang

Tidak memiliki banyak utang karena kuat secara keuangan, namun Manchester City masih tak sanggup lepas dari ancaman sanksi UEFA. Pihak City akhirnya tak tahan juga dan langsung meradang atas kebijakan yang dianggap tidak adil tersebut.

Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, ikut kesal terkait ancaman sanksi yang diberikan UEFA kepada klubnya. Pria kaya asal Uni Emirat Arab ini merasa bahwa klubnya tak layak dijatuhi hukuman karena secara finansial mereka sehat dan sama sekali tidak memiliki utang.

Sebelumnya, City memang terancam dijatuhi sanksi yang cukup berat terkait kegagalan mereka memenuhi kondisi Financial Fair Play. Selain pembatasan jumlah pemain di Liga Champions menjadi hanya 21 orang, mereka juga kabarnya hanya boleh mengeluarkan dana 49 juta Pounds di bursa transfer musim depan.

“Kami memiliki proyek yang berkesinambungan, baik di Manchester maupun dalam program City Football Group. Kami memiliki nol utang, kami tak perlu membayar sepeserpun untuk melunasi utang. Menurut saya, itu sudah merupakan sebuah proyek yang berkesinambungan,” protesnya sesuai rilis Sky Sports.

“Akan tetapi, teman-teman kami di UEFA memiliki pandangan yang berbeda. Mereka punya pendapat sendiri, begitu pula kami. Saya tak sepakat dengan mereka, namun satu hal yang perlu fans tahu adalah kami akan selalu melakukan apa yang terbaik untuk klub. Jika suatu saat kami mendapatkan ganjalan, maka kami akan berjuang melaluinya demi kemajuan klub.”

Sepakbola.cc