Takut Disambar Chelsea, Manchester United, Pelatih Ini Diganjar Kontrak Baru

  • Seorang pelatih di Liga Inggris akan segera mendapatkan kontrak baru yang menggiurkan setelah berhasil membawa timnya ke zona Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sekian banyak tahun terakhir, yang membuatnya diincar oleh Chelsea dan Manchester United.


Seorang pelatih di Liga Inggris akan segera mendapatkan kontrak baru yang menggiurkan setelah berhasil membawa timnya ke zona Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sekian banyak tahun terakhir, yang membuatnya diincar oleh Chelsea dan Manchester United.

Tottenham Hotspur siap untuk menawarkan Mauricio Pochettino sebuah kontrak baru yang jauh lebih besar nilainya, guna menetralisir iming-iming dari pihak Chelsea dan Manchester United yang tertarik mengamankan jasanya.

Bos Spurs itu memiliki 3,5 tahun tersisa di kontraknya sekarang dan telah membangun ikatan kuat saling percaya dengan Chairman Daniel Levy.

Tapi Levy sangat ingin untuk menghargai usaha Pochettino yang telah membangun tim muda di klub itu yang sepertinya akan mencapai kualifikasi Liga Champions meskipun klub telah membuat keuntungan di bursa transfer sejak kedatangannya pada tahun 2014.

Pochettino yang merupakan pelatih asal Argentina itu mendapatkan upah dasar sekitar Rp 70 Milyar per tahun namun dipercaya angka gaji itu meningkat secara signifikan mendekati Rp 100 Milyar per tahun jika ia berkomitmen untuk satu kesepakatan jangka panjang.

Pochettino digambarkan memiliki ‘kebebasan’ dari sisi sepak bola klub itu – dengan Daniel Levy memberikan dia lebih banyak kebebasan dan wewenang daripada manajer-manajer Spurs sebelumnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu memiliki hak veto atas semua transfer masuk dan keluar dari klub itu, sementara sekutunya Paul Mitchell ditunjuk sebagai kepala perekrutan musim lalu, dengan pejabat sebelumnya Franco Baldini sudah pergi musim panas lalu.

Sementara Spurs kabarnya tidak terlalu khawatir dengan potensi kepentingan dari rival Premier League seperti Chelsea dan Manchester United, mereka bersedia untuk memperlihatkan loyalitas terhadap Pochettino dengan tawaran kontrak baru.

Pochettino menyatakan kesetiaannya untuk Spurs kemarin, mengatakan: “Saya sangat senang di sini. Kami telah membuat sebuah kelompok yang sangat baik, dengan dasar yang kuat untuk sukses di masa depan dan saya sangat senang. Fokus saya di sini, mencoba untuk sukses di Tottenham dan bekerja keras.”

Daniel Levy telah berhasil mengikat kontrak baru atas beberapa pemain kunci dalam beberapa pekan terakhir, dengan gelandang Belgia Moussa Dembele menyusul Harry Kane dan Dele Alli menandatangani kesepakatan baru.

Pochettino telah memenangkan pertikaian dalam menjaga Erik Lamela musim panas lalu ketika beberapa anggota dewan direksi lebih suka untuk menjualnya – dan sang pemain sayap asal Argentina itu juga akan ditawarkan kontrak baru.

Bos Spurs itu sangat populer di antara skuad mudanya, meskipun jadwal latihan mereka seringkali sangat melelahkan.

Pemain berharap untuk sedikit istirahat dan relaksasi di Dubai ketika mereka diberitahu bahwa mereka akan mendapatkan jeda penuh sinar matahari ini – tetapi menemukan diri mereka bekerja keras pada tiga hari pelatihan di Barcelona.