Target Claudio Ranieri : Leicester City Tidak Degradasi

Sukses membawa Leicester City meraih titel juara Liga Inggris untuk pertama kalinya oleh Claudio Ranieri membuat dunia sepak bola gempar.

Sukses membawa Leicester City meraih titel juara Liga Inggris untuk pertama kalinya oleh Claudio Ranieri membuat dunia sepak bola gempar.

Bagaimana tidak, beberapa musim sebelumnya kiprah Leicester tidak pernah stabil. Sempat turun kasta ke League One pada 2008/09, kemudian juara Divisi Championship musim 20013/14.

Di musim kemarin pun prestasi The Fox hanya bisa finish di peringkat 14 klasemen akhir Liga Inggris.

Kesuksesan ini menjadi sebuah fenomena langka, karena harus bersaing dengan ketatnya liga Britania melawan klub-klub ternama.

Akan tetapi untuk musim depan Claudio Ranieri mencoba untuk lebih rendah hati agar tidak menimbulkan ekspektasi berlebihan.

“Musim depan akan menjadi musim yang fantastis sebab ada Josep Guardiola, Antonio Conte dan Jose Mourinho. Akan menjadi musim yang sulit,” ujar Ranieri seperti dikutip dari Mirror.

“Apakah kami akan mengalahkan tim yang diarsiteki mereka? Kami bisa melawannya, tapi kami tidak akan diunggulkan. Dongengnya telah terjadi dan kami juara Liga Inggris.”

Dengan harus menjalani empat kompetisi, yaitu Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga, Claudio Ranieri hanya bisa realistis.

“Tentu saja kami ingin mempertahankan titel juara, tapi bagi kami yang terpenting adalah tidak terdegradasi.”

“Gaya bermain kami tidak akan berubah. Ya kami akan datang sebagai juara tapi saya ingin para pemain untuk tetap berjuang dengan benar dan maka saya akan menerima apapun hasilnya.”

Sepakbola.cc