Tendang Downing, Wayne Rooney Jelaskan Alasannya

  •   Wayne Rooney, sang kapten Manchester United, akhirnya menjelaskan alasannya melakukan tendangan ke Steward Downing yang menyebabkan dia diusir wasit saat menghadapi West Ham United di Stadion Old Trafford, Sabtu (27/09/2014). Rooney memang melakukan ulah yang tidak pantas sebagai sosok pemain profesional. Dia dengan sengaja lakukan tekel keras ke gelandang West Ham United, Stewart Downing. […]

Liga Inggris  - Tendang Downing, Wayne Rooney Jelaskan Alasannya

 

Wayne Rooney, sang kapten Manchester United, akhirnya menjelaskan alasannya melakukan tendangan ke Steward Downing yang menyebabkan dia diusir wasit saat menghadapi West Ham United di Stadion Old Trafford, Sabtu (27/09/2014).

Rooney memang melakukan ulah yang tidak pantas sebagai sosok pemain profesional. Dia dengan sengaja lakukan tekel keras ke gelandang West Ham United, Stewart Downing. Ulahnya itu pun membuat Rooney langsung dihadiahi kartu merah.

“Itu mungkin keputusan yang tepat. Saya melihat pemain West Ham United mencoba melakukan serangan balik. Saya langsung mencoba untuk menggagalkan permainan mereka. Tapi, saya melakukan hal yang salah,” ucap Rooney sesuai rilis Sports Mole.

Mantan penyerang Everton tersebut menjelaskan kalau dirinya tidak berniat untuk menendang Downing. Rooney mengaku hanya ingin membuang bola yang sedang dikuasai mantan gelandang Liverpool tersebut.

“Saya tidak berniat menendang dia. Saya mencoba menjegalnya. Posisi saya tidak didekatnya, itulah mengapa kaki saya terlalu tinggi. Seharusnya saya mendorong bola dengan kaki yang tidak diangkat,” jelas Rooney.

Dengan koleksi kartu merah tersebut, Wayne Rooney dipastikan absen membela Manchester United dalam tiga pertandingan Liga Premier Inggris melawan Everton, Chelsea, dan Manchester City. Jelas sangat merugikan dirinya sendiri.