Ternyata Alexandre Lacazette Nyaris Jadi Seorang Kiper

Pemain depan Arsenal Alexandre Lacazette telah mengungkapkan bahwa karir sepakbolanya bisa sangat berbeda jika bukan karena ibunya.

Alexandre Lacazette - Arsenal
Alexandre Lacazette - Arsenal

Mantan striker Lyon tersebut telah mengungkapkan bahwa ia pernah nyaris menjadi seoran kiper sebelum akhirnya menjadi penyerang produktif seperti saat ini.

Pemain depan Arsenal Alexandre Lacazette telah mengungkapkan bahwa karir sepakbolanya bisa sangat berbeda jika bukan karena ibunya.

Pemain internasional Prancis tersebut mengatakan bahwa ia pernah menikmati bermain di bawah mistar, namun ibunya percaya itu terlalu berbahaya dan menginstruksikannya untuk bermain sebagai pemain depan.

Sejak melakukan peralihan dalam posisi bermainnya, penyerang berusia 26 tahun itu telah berkembang, memiliki torehan gol yang luar biasa sejak menembus tim utama Lyon pada 2010 dan melanjutkannya dengan awal yang menjanjikan dalam musim debutnya di Liga Primer.

“Saya suka bermain di gawang saat masih muda. tapi ibu saya tidak begitu antusias karena dia menganggap kiper terlalu berbahaya. Dia mengatakan bahwa saya juga harus bermain sebagai penyerang atau tidak sama sekali,” katanya kepada The Sun.

Lacazette telah memainkan tujuh pertandingan Premier League untuk The Gunners dan telah mencetak empat gol, sebuah awal yang menjanjikan di minggu pembukaannya di Emirates Stadium.

Di musim terakhir ia berhasil mengemas 37 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi untuk Lyon, meskipun ia telah mengakui bahwa ia akan berjuang untuk menyamai torehannya tersebut di musim debutnya di Inggris.

“Terkadang saya merasa malu dengan lawan jika ada selisih gol besar antara kedua tim, tapi itu tidak terjadi sepanjang waktu,” katanya.

“Saya punya temperamennya bijak, saya cukup pendiam, saya masih seperti bermain sepak bola dengan teman saya.”

“Jika kami kalah, tentu saja saya sedih, saya biasa menangis, jangan khawatir, sekarang sudah berubah!”

 

Sepakbola.cc