Ternyata Ini Alasan Wasit Tak Takut Old Trafford

  Sebuah pengakuan muncul dan cukup mengagetkan khalayak pecinta sepakbola Inggris. Dikabarkan ternyata ada alasan kenapa para pengadil lapangan alias wasit tak lagi takut pada keangkeran Old Trafford. Mantan wasit kawakan Inggris, Graham Poll, dikabarkan mengaku bahwa umumnya wasit di Inggris saat ini tak lagi segan memberikan keputusan keras di Old Trafford. Alasannya sederhana, sosok […]

Liga Inggris  - Ternyata Ini Alasan Wasit Tak Takut Old Trafford

 

Sebuah pengakuan muncul dan cukup mengagetkan khalayak pecinta sepakbola Inggris. Dikabarkan ternyata ada alasan kenapa para pengadil lapangan alias wasit tak lagi takut pada keangkeran Old Trafford.

Mantan wasit kawakan Inggris, Graham Poll, dikabarkan mengaku bahwa umumnya wasit di Inggris saat ini tak lagi segan memberikan keputusan keras di Old Trafford. Alasannya sederhana, sosok yang mereka takuti, Sir Alex Ferguson, sudah tak lagi ada di sana.

Pengakuan ini muncul usai ia menyaksikan laga antara Manchester United vs Liverpool pekan lalu, yang diwarnai oleh tiga hukuman penalti untuk tim tamu. Ia berpendapat bahwa kehadiran Fergie begitu besar pengaruhnya pada keputusan yang akan diambil oleh wasit di stadion kebanggaan Manchester United tersebut.

“Perbedaan Old Trafford sekarang adalah para wasit datang dengan mengetahui fakta bahwa Sir Alex Ferguson sudah tidak ada lagi di sana,” jelas Poll sesuai rilis Daily Mail.

“Ketika saya bertugas di Old Trafford, saya amat menyadari ‘faktor Fergie’. Jika saya memberikan keputusan yang lunak terhadap mereka atau tidak menambahkan cukup waktu ekstra, maka saya tahu ia (Fergie) akan membuat saya tahu dalam waktu singkat bahwa saya melakukan kesalahan. Saya pikir saat itu toleransi untuk hukuman penalti jelas jauh lebih tinggi,” pungkasnya lagi.

Sepakbola.cc