Ternyata van Gaal Sama dengan Sir Alex Ferguson

7

  Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun sebagai pelatih MU pada tahun 2013. Dia mempersembahkan 13 gelar Liga Premier Inggris untuk Manchester United dalam kurun waktu 27 tahun. Beberapa tahun kemudian setelah Setan Merah sempat terpuruk, kini datang sosok lainnya. Ternyata van Gaal sama dengan Ferguson. Ya, Legenda Manchester United, Nicky Butt, dengan mantap menilai manajer baru […]

Ternyata van Gaal Sama dengan Sir Alex Ferguson - berita Liga Inggris

 

Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun sebagai pelatih MU pada tahun 2013. Dia mempersembahkan 13 gelar Liga Premier Inggris untuk Manchester United dalam kurun waktu 27 tahun. Beberapa tahun kemudian setelah Setan Merah sempat terpuruk, kini datang sosok lainnya. Ternyata van Gaal sama dengan Ferguson.

Ya, Legenda Manchester United, Nicky Butt, dengan mantap menilai manajer baru Setan Merah, Louis van Gaal, mempunyai aura yang sama dengan Sir Alex Ferguson.

Karakter Ferguson yang tegas dan selalu dihormati oleh seluruh warga Stadion Old Trafford ternyata juga dimiliki oleh Van Gaal. Butt menjelaskan, ahli taktik asal Belanda itu kini sudah menjelma menjadi orang yang paling disegani di Old Trafford.

“Van Gaal merupakan orang yang suka mengontrol. Dia memiliki Aura yang sama seperti Ferguson. Ketika Van Gaal berjalan di sana, Anda akan tahu siapa bosnya,” kata Butt.

“MU sudah bersama Ferguson dalam waktu yang sangat lama. Sekarang MU memiliki Van Gaal, yang sangat dihormati. Saya rasa hal itu penting untuk meraih kesuksesan,” sambung gelandang Setan Merah pada tahun 1992 hingga 2004.

“Semua orang melihat Van Gaal sebagai pemimpin. Jika Anda tidak mengikuti perintahnya, saya pikir Anda akan keluar dari tim,” pungkasnya.