Terungkap, Ejekan Pada Ibrahimovic Picu Keributan Usai Derby Manchester

Zlatan Ibrahimovic diejek oleh staf pelatih Manchester City eks Barcelona.
Zlatan Ibrahimovic diejek oleh staf pelatih Manchester City eks Barcelona.

Terungkap bahwa ejekan terhadap striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic oleh beberapa staf pelatih Manchester City ikut memicu keributan antar pemain usai derby di Old Trafford, Minggu (10/12).

Sebelumnya ramai dikabarkan bahwa manajer Manchester United Jose Mourinho yang memulai keributan itu ketika dia mendatangi ruang ganti pemain Manchester City. Mourinho ke sana untuk meminta agar tim tamu mengecilkan volume musiknya karena sangat brisik.

Adu mulut tak terelakkan, dengan Mourinho dan kiper City Ederson disebut saling memaki dalam bahasa Portugis. Mourinho menuding kiper City tersebut berpura-pura cedera di ujung laga untuk mengulur waktu, sebelum berteriak dalam bahasa Inggris “you f**cking show respect. Who are you?” (tunjukkanlah respek. Siapa kau?)

Hal itu akhirnya memancing pemain-pemain lain dari kedua kubu ikut terlibat keributan. Petugas kepolisian dan steward harus turun tangan untuk melerai pertikaian yang melibatkan sampai 20 pemain dan staf dari kedua klub.

Beberapa laporan menyebutkan Mourinho dilempar botol plastik dan disemprot dengan susu, sementara asisten pelatih City, Mikel Arteta, harus menerima perawatan medis lantaran alisnya terluka.

Kini media Spanyol, Marca, memberikan versi lain. Menurut surat kabar itu, keributan tadi tidak hanya dipicu oleh adu mulut Mourinho dan Ederson, tapi juga dipicu oleh provokasi yang dilakukan beberapa staf pelatih Manchester City terhadap Zlatan Ibrahimovic.

Saat merayakan kemenangan usai pertandingan, beberapa pemain dan staf pelatih Manchester City diketahui melemparkan ejekan kepada Ibrahimovic. “Ibrahim, Anda banyak bicara, tapi Anda terlihat sedikit bergerak,” teriak beberapa staf pelatih City.

Ejekan itulah yang menurut Marca telah menyulut kemarahan pemain Manchester United dan Mourinho. Makanya Mourinho mendatangi ruang ganti City untuk meminta pemain arahan Pep Guardiola itu untuk memberikan respek pada pemain United dan Ibrahimovic.

Sebagian staf pelatih Manchester City adalah juga anak buah Pep Guardiola saat masih membesut Barcelona beberapa tahun lalu. Dan Zlatan Ibrahimovic sempat bekerja sama dengan mereka saat dia membela Barca pada musim 2009-10 lalu.

Karir Ibrahimovic meredup selama di Camp Nou karena hubungannya yang tak harmonis dengan Guardiola dan para stafnya. Nah rupanya luka lama itu yang masih terbawa sampai ke Manchester saat ini.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan