Gol Carlos Tevez tepat di saat injury-time, meredam ambisi kemenangan Tottenham Hotspur, Sabtu 2/2 malam. Berkat dia, Manchester United berhasil menahan imbang Berbatov dkk 1-1.

Hotspur sebelumnya unggul hingga ke menit 90, melalui gol Dimitar Berbatov yang tercipta di menit ke-21. Beberapa kali pula, pemain asal Bulgaria ini nyaris menambah sorak-sorai publik White Hart Lane. Tetapi, peluangnya masih belum membuahkan penambahan gol.

Sementara Si Setan Merah, juga memiliki beberapa peluang bagus. Tetapi, peluang Cristiano Ronaldo misalnya, masih melampaui mistar gawang tuan rumah.

Mendekati menit-menit akhir pertandingan, semangat juang anak-anak asuh Sir Alex Ferguson ini tak menyurut. Melalui kekompakan mereka, bintang Argentina Carlos Tevez akhirnya berhasil menyelamatkan muka tim Old Trafford tersebut, tepat di menit 90.

Meski demikian, kegagalan MU merebut poin penuh di kandang lawan ini memberi kesempatan bagi Arsenal untuk kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Premier, dengan selisih dua poin. Apalagi, tim The Gunners ini unggul 3-1 dari tuan rumah Manchester City, tadi malam.

Tim asuhan Arsene Wenger ini mengumpulkan dua gol dari Emmanuel Adebayor dan satu gol Eduardo da Silva. Sedangkan The Pompey hanya bisa membalas satu, melalui gol Fenandes.

Sementara, apes bagi Chelsea. Tim kota London ini gagal mendahului MU, karena hanya bermain imbang 1-1 atas Portsmouth.

Dalam pertandingan ini, lagi-lagi pemain baru Chelsea, Nicolas Anelka mencetak gol, tepat di menit 55. Tetapi, gol pemain asal Prancis ini dibalas oleh pemain yang juga baru di Portsmouth, Jermain Defoe, sembilan menit kemudian.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Liga Premier, Sabtu 2/2 malam hingga Minggu 3/2 dini hari:
Manchester City 1 – 3 Arsenal
Birmingham 1 – 1 Derby County
Blackburn Rovers 0 – 0 Everton
Portsmouth 1 – 1 Chelsea
Reading 0 – 2 Bolton
Tottenham 1 – 1 MU
Wigan 1 – 0 West Ham
Liverpool 3 – 0 Sunderland (cha)

Advertisement