The Pompey dapatkan Baros

7

Portsmouth merekrut bekas striker Liverpool dan Aston Villa, Milan Baros, akhir pekan kemarin. Pemain asal Ceko itu dipinjam dari klub Prancis, Lyon, hingga musim 2007/2008 berakhir. Pelatih Portsmouth Harry Redknapp bahkan berujar, pihaknya mendapatkan pilihan untuk merekrut pemain berusia 26 tahun itu secara permanen di akhir musim ini. Tentu saja, bila Baros bisa mendongkrak prestasi […]

Portsmouth merekrut bekas striker Liverpool dan Aston Villa, Milan Baros, akhir pekan kemarin. Pemain asal Ceko itu dipinjam dari klub Prancis, Lyon, hingga musim 2007/2008 berakhir.

Pelatih Portsmouth Harry Redknapp bahkan berujar, pihaknya mendapatkan pilihan untuk merekrut pemain berusia 26 tahun itu secara permanen di akhir musim ini. Tentu saja, bila Baros bisa mendongkrak prestasi klub Fratton Park tersebut.

Kedatangan Baros bisa jadi menjadi angin segar bagi tim berjulukan The Pompey itu, yang saat ini kehilangan dua striker-nya, Kanu dan John Utaka, yang harus berlaga di Piala Afrika.

Rencananya, Baros akan bergabung dengan rekan-rekannya di Portsmouth pada Senin 28/1 ini, dan akan langsung turun memperkuat tim berperingkat delapan itu, saat menghadapi Manchester United di Old Trafford, Rabu 30/1.

“Baros pemain bagus yang pernah bermain di Liverpool dan Aston Villa, dia juga pernah menerima penghargaan sepatu emas dalam sebuah Kejuaraan Eropa. Saya yakin dia sangat baik untuk tim kami,” tandas Redknapp.

Baros pernah mencetak 19 gol dalam 68 kali penampilannya untuk Liverpool di Liga Premier. Dia direkrut tim The Reds dengan bandrol 3,6 juta poundsterling, dari klub Banik Ostrava di tahun 2001.

Empat tahun kemudian dia bergabung dengan Aston Villa dengan transfer 6,5 juta poundsterling, dan mencetak sembilan gol dalam 34 laga awal klub Midlands tersebut. (cha)