'The Reds kini lebih percaya diri'

1

Kapten Liverpool Steven Gerrard menyatakan, kini timnya bisa tampil lebih percaya diri setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Sunderland, Sabtu 2/2. Apalagi, prestasi ini dibarengi dengan melambatnya gerak Chelsea dan Everton yang hanya bermain seri akhir pekan ini. Sebelumnya, Liverpool yang kini berada di peringkat lima belum pernah menang dalam lima laga terakhir mereka. Bahkan, […]

Kapten Liverpool Steven Gerrard menyatakan, kini timnya bisa tampil lebih percaya diri setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Sunderland, Sabtu 2/2.

Apalagi, prestasi ini dibarengi dengan melambatnya gerak Chelsea dan Everton yang hanya bermain seri akhir pekan ini.

Sebelumnya, Liverpool yang kini berada di peringkat lima belum pernah menang dalam lima laga terakhir mereka. Bahkan, prestasi yang jalan di tempat membuat pelatih Liverpool Rafa Benitez juga di ujung tanduk.

Sementara gol tadi malam yang dicetak Peter Crouch, Fernando Torres dan penalti Gerrard itu, membuat poin The Reds bertambah menjadi 43. Liverpool kini berada tepat di bawah Everton, yang mengantongi 44 poin.

“Kemenangan ini sangat penting bagi kami. Tapi, kami sebenarnya bisa bermain lebih baik dari itu. Kemenangan ini membawa kepercayaan diri tersendiri bagi kami untuk melanjutkan laga-laga berikutnya,” tandas Gerrard.

Selain itu, kiper Jose Reina juga mendapat acungan jempol dari Benitez. Dalam 92 kali penampilannya untuk The Reds, Reina menjadi kiper Liverpool tercepat yang telah berhasil menahan 50 serangan. Reina bahkan dinyatakan bisa meruntuhkan prestasi 95 penampilan kiper legendaris, Ray Clemence. (cha)